FOLLOW US:


Casillas Terancam Tak bisa Merumput Lagi

02-05-2019 21:54

 | Iker Casillas

Casillas Terancam Tak bisa Merumput Lagi
Iker Casillas © AP Photo

Bola.net - Kiper Porto Iker Casillas disebut terancam tak akan bisa merumput lagi setelah sebelumnya mengalami serangan jantung.

Casillas mendapatkan serangan jantung pada hari Rabu (01/05) kemarin. Saat itu ia tengah berlatih dengan rekan-rekannya.

Pria berusia 37 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit. Dan setelah mendapatkan perawatan intensif, kondisinya langsung membaik.

Kemudian banyak yang mendoakan ia lekas pulih. Banyak juga yang berharap eks kiper Real Madrid ini bisa segera merumput lagi.

(as/rt/ep/dim)
1 dari 2

Bisa Merumput


Setelah ia terkena serangan itu, sempat ada kecemasan terkait masa depannya. Namun ada kabar yang cukup baik. Hasil prognosisnya disebut membuat Casillas tak perlu menggantungkan sarung tangannya untuk selamanya.

“Kita harus menunggu untuk melihat bagaimana tubuhnya sembuh dan kemudian mempelajari hasil tes medis yang ketat yang akan ia lalui,” ungkap Dr Jose Gonzalez kepada AS.

"Jantungnya bisa kembali berfungsi seperti biasa dan ia mungkin memiliki kesempatan untuk kembali ke profesinya."

2 dari 2

Pendapat Lainnya


Akan tetapi ada juga dokter yang berpendapat bahwa karir Casillas terancam. Hal ini diutarakan oleh seorang Juan Antonio Corbalan.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola dengan stent [ring jantung]," kata Juan Antonio Corbalan kepada RTVE.

“Dan itu khususnya berlaku untuk seorang penjaga gawang. Iker akhirnya akan kembali untuk menikmati kehidupan normal, tetapi saya sangat ragu ia akan bermain sepakbola profesional lagi."

Pendapat ini juga diperkuat oleh pendapat seorang kardiologis bernama Miguel Marina. "24 jam pertama akan menjadi kunci," katanya kepada El Partidazo.

“Ketika ia keluar dari rumah sakit, ia harus menjalani hidup dengan kecepatan yang lebih santai dan melakukan segalanya dengan mudah," sambungnya.

"Ia juga akan menjalani pengobatan dan kemudian kita akan melihat bagaimana hal-hal berkembang dari sana."