FOLLOW US:


De Ligt Diyakini Pantas Dihargai Lebih Mahal Dari De Jong

01-05-2019 06:00
De Ligt Diyakini Pantas Dihargai Lebih Mahal Dari De Jong
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Harga kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona terbilang cukup fantastis. Namun jika membandingkan kualitasnya, Ronald De Boer selaku legenda Ajax meyakini bahwa Matthijs De Ligt pantas untuk dihargai lebih tinggi dari itu.

De Jong dan De Ligt merupakan dua pemain Ajax yang paling laris di bursa transfer saat ini. Nama pertama bahkan sudah laku ke Barcelona dengan pembelian senilai 75 juta pounds pada bulan Januari lalu. Tapi, ia baru akan pindah pada musim panas nanti.

Kedua memainkan peran penting dalam kesuksesan Ajax, terutama di ajang Liga Champions. Sejak fase grup hingga semi-final, mereka kerap dipertemukan dengan klub-klub raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Real Madrid, dan juga Juventus. Namun mereka berhasil melewati semuanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

De Ligt Bisa Main di Mana Saja

Setelah De Jong laku, nama De Ligt santer diberitakan bakalan gabung dengan klub besar lainnya pada musim panas nanti. Dalam pandangan De Boer, bek berusia 19 tahun itu tidak akan kesulitan menemukan tim yang cocok untuknya.

"Dia sangat kuat, bertekad menjadi pemenang, luar biasa. Anda bisa melihatnya di depan kamera, sesi wawancaranya, saya tak pernah melihat itu dari seorang anak berumur 19 tahun," tutur De Boer kepada talkSPORT.

"Bagi saya, dia bisa bermain di setiap tim, apakah dia berada di tim yang bertahan ataupun menyerang. Dia sangat bagus. Dia bisa dengan mudah bermain di Premier League - dia bisa memilih tim manapun di dunia," lanjutnya.

2 dari 3

Harga De Ligt Bisa Lebih Mahal

Di mata De Boer, angka yang dikeluarkan Barcelona untuk De Jong seharusnya masih belum cukup untuk membayar jasa De Ligt. Sebab baginya, potensi kualitas yang dimiliki oleh bek tersebut masih cukup besar.

"Frenkie De Jong pergi dengan 75 juta euro dan itu bisa naik sampai 85 juta euro di Barcelona. Tapi menurut saya, De Ligt punya kualitas yang jauh lebih dalam dan lebih siap untuk mengambil langkah itu ketimbang De Jong," tambahnya.

"Bagi De Ligt, semuanya terserah dia. Dia harus mencari tim yang memainkan sepak bola menyerang dan punya waktu dengan bola. Bagi saya, [dia bisa pergi] ke Barcelona, Manchester City, Liverpool, Paris-Saint Germain. Saya menyarankannya pergi ke sana," tandasnya.

3 dari 3

Turut Tampil Kontra Tottenham

Baru-baru ini, De Ligt dan De Jong turut serta saat Ajax tampil melawan Tottenham pada laga leg pertama babak semi-final Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari. Ajax keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0.