FOLLOW US:


Di PSG, Neymar Digaji Rp 1,5 Milyar Per Hari

25-09-2017 23:14

 | Neymar

Di PSG, Neymar Digaji Rp 1,5 Milyar Per Hari
Neymar. © AFP

Bola.net - Klub kaya raya asal Prancis PSG dikabarkan menggaji Neymar lebih dari 600 ribu Pounds per pekan, yang artinya per hari ia mendapat bayaran sekitar Rp 1,5 milyar!

Pemain asal Brasil itu pindah dari Barcelona ke PSG pada musim panas kemarin. Transfer itu terjadi setelah klausul rilisnya yang bernilai 222 juta Euro diaktifkan.

Hal tersebut otomatis menjadikannya pemain termahal di dunia. Rekor itu diprediksi akan cukup susah dipecahkan oleh pemain lain.

Meski demikian, tak ada informasi terkait berapa besar gaji yang diterima oleh mantan pemain Santos tersebut. Akan tetapi, sebuah media asal Jerman Der Spiegel kini membuka besaran gaji pemain 25 tahun tersebut.

Media tersebut mendapatkan informasi tersebut dari Football Leaks. Dari situ terungkap bahwa Neymar mendapatkan gaji lebih dari 600 ribu Pounds per pekannya.

Neymar

Neymar sendiri dikontrak oleh PSG selama lima tahun. Ia pun dijamin akan mendapatkan bayaran lebih dari 32 juta Pounds setahun, dan per hari ia bisa mendapat penghasilan sebesar 88 ribu pounds, alias sekitar Rp 1,5 miliar per hari.

Gaji itu membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia saat ini. Gajinya itu sendiri jelas lebih besar dari yang diterima oleh eks rekannya di Barcelona Lionel Messi dan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Carlos Tevez

Jika kabar itu benar, maka gaji Neymar mungkin setara atau mendekati gaji pemain dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini, Carlos Tevez. Pemain asal Argentina tersebut dibayar oleh Shanghai Shenhua sebesar 615 ribu pounds per pekannya.