FOLLOW US:


Frenkie De Jong Disebut Mirip dengan Zidane

11-05-2019 01:20

 | Zinedine Zidane

Frenkie De Jong Disebut Mirip dengan Zidane
Frenkie De Jong saat membela timnas Belanda. © AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Belanda Ruud Gullit melihat gaya main Frenkie De Jong sedikit mirip dengan gaya Zinedine Zidane.

De Jong masih berusia 21 tahun. Namun ia sudah menjadi salah satu pilar penting bagi Ajax Amsterdam dan timnas Belanda.

Maka dari itu tak heran apabila banyak klub besar yang disebut tertarik pada kemampuannya. Namun pada akhirnya De Jong dipastikan mendarat di pangkuan Barcelona.

Barca harus menebusnya sangat mahal, sekitar 75 juta euro. Ia akan resmi gabung dengan Lionel Messi cs pada musim panas 2019 mendatang.

1 dari 2

Mirip Zidane


Gullit kagum dengan keberanian De Jong. Demikian juga dengan kemampuannya mengolah bola serta visinya.

Eks gelandang AC Milan ini mengaku ia melihat De Jong punya kemiripan gaya main dengan legenda sepakbola Prancis, Zidane. Ia juga mengaku menyetujui kepindahannya ke Camp Nou.

"Frenkie De Jong adalah jiwa yang bebas. Ia mengambil segalanya hingga batasnya," kata Gullit pada Goal International. "Ia menantang Anda sebagai lawan."

"Ia membuat segalanya mudah untuk rekan setim untuk mengambil posisi karena ia tidak sering kehilangan bola dan juga menginginkan bola. Jadi karena itu ia sedikit seperti, jika Anda ingin membandingkannya, Zidane. Ingin bola juga, melesat melewati hadangan pemain lawan dan hal-hal seperti itu," ujarnya.

"Saya suka cara dirinya bermain, ia juga sangat muda. Hanya dalam dua tahun dengan Ajax, ia telah mengembangkan dirinya dengan cara yang tidak bisa dipercaya. Ia bermain di Barcelona akan menyenangkan," serunya.

2 dari 2

Mirip Lampard Juga


Gullit pernah menjadi pemain dan pelatih di Chelsea. Ia kemudian melihat gaya main De Jong juga mirip dengan gaya salah satu legenda The Blues, Frank Lampard.

"Saya bekerja dengannya setahun lalu ketika saya berada di tim nasional bersama Dick Advocaat. Ia masih sangat muda, ia harus bersabar. Yang saya sukai tentang dirinya adalah apa yang ada di kepala ini. Ia sudah sangat dewasa untuk seorang anak muda. Ia tahu apa yang ia inginkan dan ia bekerja keras," tuturnya.

"Ia sedikit seperti tipe gelandang yang mencetak banyak gol. Sedikit seperti Lampard untuk Chelsea. Mencetak gol sepanjang waktu, dan ia selalu datang di saat yang tepat."

"Ia memiliki teknik untuk itu dan juga ketenangan ketika ia berada di depan gawang. Jadi saya akan membandingkan dirinya lebih banyak dengan Lampard, mencetak gol seperti dirinya," tutupnya.