FOLLOW US:


Gelson Martins, The Next Luis Figo

28-04-2017 22:18

 | Luis Figo

Gelson Martins, The Next Luis Figo
Gelson Martins © AFP

Bola.net - Pemain sayap Sporting Lisbon Gelson Martins bisa menjadi The Next Luis Figo karena ia memiliki gaya main yang sama dengan legenda Portugal tersebut.

Gelson adalah pemain produk akademi Sporting. Ia mulai masuk dalam skuat inti klub Portugal tersebut pada musim panas 2015.

Awalnya ia tidak mendapat kesempatan untuk membela skuat inti Sporting. Akan tetapi, barulah pada musim keduanya ia mendapat kesempatan main lebih. Total di musim keduanya ia bermain sebanyak 42 kali dan mencetak tujuh gol.

Di musim ini, Gelson tetap jadi salah satu pemain andalan Sporting. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 41 kali di semua ajang bagi klub tersebut dan mencetak enam gol plus 12 assist.

Gelson sendiri adalah seorang winger kanan. Namun ia juga bisa bermain di sisi sayap kiri. Bahkan ia juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Performa pemain kelahiran tahun 1995 ini tidak lepas dari perhatian Figo. Sebab ketika mantan winger Real Madrid dan Barcelona itu ditanya siapa pemain yang punya gaya main mirip denganya, ia langsung menyebut nama Gelson.

Luis Figo

"Pemain yang paling mirip saya adalah Gelson Martins dari Sporting, ia berusia 21 tahun. Saya berharap ia mendapatkan karir yang hebat, ia memiliki kualitas untuk menang," ujar Figo.

"Ia harus terus bekerja keras dan tumbuh sebagai seorang atlet," sambungnya pada Gazzetta dello Sport.