FOLLOW US:


Gianluigi Buffon Dipastikan Akan Tinggalkan PSG

05-06-2019 22:56
Gianluigi Buffon Dipastikan Akan Tinggalkan PSG
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon dipastikan bakal meninggalkan PSG di akhir musim ini setelah ia menolak tawaran kontrak baru dari klub asal Paris itu.

Buffon meninggalkan Juventus pada musim panas lalu. Kendati sudah berusia 40 tahun, akan tetapi ia menolak untuk gantung sepatu.

Ia kemudian mencoba berpetualang di Prancis dan menerima pinangan PSG. Ia dikontrak selama satu musim dan kontrak itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

PSG berniat untuk memperpanjang masa kerja eks kiper Parma tersebut. Akan tetapi Buffon menolak tawaran itu.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi sebuah pernyataan dari PSG.

“Paris Saint-Germain merasa terhormat memiliki kiper terhebat sepanjang sejarah sepakbola di klub tersebut, pemenang Piala Dunia 2006 dengan banyak penghargaan individu sejak awal karirnya. Klub juga berharap yang terbaik "Gigi" yang tak terlupakan dalam proyek pribadinya yang sekarang menunggunya."

Selama di PSG, Buffon telah tampil sebanyak 25 kali di semua ajang kompetisi. Ia juga mencatatkan sembilan clean sheet dan membantu klub meraih dua trofi juara di kompetisi domestik.

1 dari 1

Pernyataan Buffon


Eks kiper timnas Italia itu kemudian juga memberikan pernyataan yang ia unggah melalui akun Instagram-nya. Ia membeberkan alasannya menolak tawaran kontrak dari PSG.

“Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir: PSG mengusulkan pembaruan kontrak yang saya tidak siap terima, didorong oleh keinginan saya untuk mempersiapkan pengalaman pribadi baru dan tantangan profesional baru,” tulisnya.

Selain itu Buffon juga memberikan pernyataannya pada situs resmi PSG. Ia mengucapkan rasa terima kasih pada klub dan para suporternya.

"Terima kasih semuanya atas semua kesempatan untuk menjalani pengalaman di Paris. Terima kasih atas emosi yang telah kita bagi bersama."

“Dua belas bulan yang lalu, saya tiba di Paris Saint-Germain dipenuhi dengan antusiasme, disambut oleh kehangatan yang luar biasa dari para penggemar. Itu benar-benar menyentuh. Sekali lagi terima kasih dari lubuk hati saya."

“Saya senang bisa menikmati pengalaman ini, yang tidak diragukan lagi membantu saya untuk tumbuh. Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua Nasser Al-Khelaïfi, seluruh klub dan rekan satu tim saya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda, yakinlah bahwa bersama-sama Anda akan menulis halaman-halaman kisah yang indah."

“Ernest Hemingway menulis bahwa hanya ada dua tempat di dunia di mana orang dapat hidup bahagia: di rumah dan di Paris. Hari ini dan seterusnya, ini juga akan berlaku untuk saya: Paris, dalam beberapa hal, akan selalu menjadi rumah saya ... Allez Paris! Terima kasih dan semoga sukses dengan semuanya!”