FOLLOW US:


Gianluigi Buffon Dipastikan Akan Tinggalkan PSG

05-06-2019 22:56

 | Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon Dipastikan Akan Tinggalkan PSG
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon dipastikan bakal meninggalkan PSG di akhir musim ini setelah ia menolak tawaran kontrak baru dari klub asal Paris itu.

Buffon meninggalkan Juventus pada musim panas lalu. Kendati sudah berusia 40 tahun, akan tetapi ia menolak untuk gantung sepatu.

Ia kemudian mencoba berpetualang di Prancis dan menerima pinangan PSG. Ia dikontrak selama satu musim dan kontrak itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

PSG berniat untuk memperpanjang masa kerja eks kiper Parma tersebut. Akan tetapi Buffon menolak tawaran itu.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi sebuah pernyataan dari PSG.

“Paris Saint-Germain merasa terhormat memiliki kiper terhebat sepanjang sejarah sepakbola di klub tersebut, pemenang Piala Dunia 2006 dengan banyak penghargaan individu sejak awal karirnya. Klub juga berharap yang terbaik "Gigi" yang tak terlupakan dalam proyek pribadinya yang sekarang menunggunya."

Selama di PSG, Buffon telah tampil sebanyak 25 kali di semua ajang kompetisi. Ia juga mencatatkan sembilan clean sheet dan membantu klub meraih dua trofi juara di kompetisi domestik.