FOLLOW US:


Giorgio Chiellini Sebut Ronaldo Sebagai 'Dewa'

25-05-2019 01:24

 | Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini Sebut Ronaldo Sebagai 'Dewa'
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Bek senior Juventus Giorgio Chiellini memuji Cristiano Ronaldo sebagai sesosok 'Dewa' yang membantu Bianconeri mengatasi kepergian Gianluigi Buffon.

Juventus kehilangan Buffon pada akhir musim kemarin. Sang legenda kemudian memilih berkarir di PSG.

Namun kemudian, Juve melakukan kejutan besar di bursa transfer. Mereka sukses mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid.

Perekrutan ini terbilang sukses. Superstar asal Portugal ini mencetak 21 gol dari 31 pertandingan di musim perdananya di pentas Serie A.

Ia pun sukses membantu Juve memenangkan gelar Scudetto kedelapan secara beruntun. Sayangnya, CR7 belum berhasil membantu Bianconeri bersinar di Liga Champions.

1 dari 2

Superior


Meski demikian, Chiellini tetap memberikan pujian setinggi langit kepada CR7. Ia menyebut Ronaldo adalah figur superior di atas lapangan.

Akan tetapi ia memiliki efek lain di luar lapangan. Ia menyebut CR7 sangat membantu timnya mengatasi rasa kehilangan atas hengkangnya Buffon.

"Ia adalah sesosok dewa, sebuah entitas yang superior," pujinya kepada Tuttosport.

"Sangat penting untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gigi," sambung Chiellini.

"Cristiano adalah contoh bagi semua orang, dengan dedikasinya untuk bekerja. Ia terintegrasi dengan sempurna ke kota ini," serunya.

2 dari 2

Layak Menang Ballon d'Or


Sebelumnya, Joao Cancelo menegaskan Ronaldo memang layak dianugrahi trofi Ballon d'Or berulang kali. Ia juga mengaku bisa belajar banyak berkat berlatih bareng seniornya itu.

"Itulah Cristiano: kerja keras, dedikasi, bakat. Semua itulah yang membuatnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik," katanya kepada DAZN.

"Bukan kesalahan jika dirinya telah memenangkan Ballon d'Or lima kali. Ini karena semua kerja keras, semua dedikasinya, komitmennya, dan semua pengorbanan yang ia lakukan," cetusnya.

"Ia benar-benar seorang atlet hebat, profesional sejati dan saya pikir bagi kami pemain yang lebih muda itu adalah berkah untuk bisa belajar darinya," seru Cancelo.