FOLLOW US:


Harga Mahal Mbappe Dinilai Bisa Hancurkan Dunia Sepak Bola

01-04-2019 12:00
Harga Mahal Mbappe Dinilai Bisa Hancurkan Dunia Sepak Bola
Kylian Mbappe © AP

Bola.net - Kylian Mbappe terus diberitakan segera merapat ke pelukan Real Madrid dengan nilai transfer masif sebesar 240 juta poundsterling. Namun, legenda Brasil, Rivaldo merasa harga tersebut terlalu berlebihan untuk pemain mana pun.

Mbappe merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di dunia. Dia punya segalanya untuk jadi pemain terbaik di masa mendatang. Di usia 20 tahun, Mbappe sudah mengoleksi banyak gelar juara, termasuk satu trofi Piala Dunia.

Kehebatan Mbappe ini tentu menarik klub sebesar Madrid. Kabarnya, Los Blancos sudah mempersiapkan tawaran sebesar 240 juta poundsterling (280 juta euro) untuk merayu PSG supaya mau melepas Mbappe.

Harga tersebut luar biasa. Sebagai perbandingan, saat ini Neymar merupakan pemain paling mahal dalam sejarah dengan nilai transfer 200 juta pounds dari Barca ke PSG pada 2017 kemarin.

Mbappe jelas akan jadi pemain termahal di dunia jika transfer itu sungguh terwujud. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Terlalu Mahal

Mbappe memang berpotensi jadi pemain terbaik di dunia, tetapi bagi Rivaldo harga 280 juta euro untuk satu pemain saja sungguh tak masuk akal. Dia menilai bursa transfer saat in sudah kelewat batas, harga-harga pemain melambung luar biasa gara-gara awal yang keliru.

"Menurut saya, membayar 280 juta euro untuk satu pemain terlalu berlebihan. Bahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar tidak bernilai sebesar itu," buka Rivaldo kepada Express.

"Bursa transfer sudah sangat membengkak, dan jika anda ingin mendatangkan pemain-pemain terbaik anda harus membayar mahal, tetapi rumor media yang mendatakan Madrid bisa membeli Kylian Mbappe harus tidak boleh jadi kenyataan di dunia sepak bola."

2 dari 2

Tidak Meragukan Mbappe

Jangan salah, Rivaldo berkata demikian bukan karena dia meragukan kemampuan Mbappe. Sebaliknya, dia percaya Mbappe akan jadi pemain terbaik di masa mendatang, tetapi masalahnya harga tersebut sudah keterlaluan untuk satu pemain saja.

"Saya tidak mempertanyakan kemampuan Mbappe seabgai pemain, dia bertalenta dan dia baru 20 tahun."

"Sudah menjadi hal lumrah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain dan saya kira itu adalah satu hal yang harus ditentang sebab investasi itu tidak bisa dibenarkan," sambung dia.

"Masalahnya, itulah hukum bursa transfer sekarang, klub yang lebih besar dengan kemampuan finansial tinggi akhirnya mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain terbaik."