FOLLOW US:


Heynckes: Bayern Ibarat Masalah Cinta

06-10-2017 22:35

 | Jupp Heynckes

Heynckes: Bayern Ibarat Masalah Cinta
Jupp Heynckes © AFP

Bola.net - Sejak memutuskan mundur dari kursi pelatih Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu, Jupp Heynckes tercatat belum melatih klub manapun. Ia lantas membuat kejutan dengan menerima tawaran Bayern lagi.

Pada hari Jum'at (6/10), Bayern telah mengumumkan Heynckes sebagai pelatih barunya. Heynckes akan bertugas hingga akhir musim 2017/17, meneruskan tugas yang sebelumnya diamanatkan kepada pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Heynckes pun akan menjadi pelatih Bayern untuk kali keempat. Sebelumnya, pelatih berusia 72 tahun menjabat pelatih Bayern pada tahun 1987-1991, 2009 dan 2011-2013.

"Saya tidak akan kembali melatih klub lain di dunia," buka Heynckes di situs resmi Bayern.

"Tapi, Bayern Munchen ibarat masalah cinta bagi saya. Tim kepelatihan saya dan saya sekarang akan melakukan segalanya untuk bisa mempersembahkan kesuksesan sepakbola pada fans lagi," tandasnya.

Heynckes memang menjadi kandidat utama setelah Bayern memecat Ancelotti. Sempat muncul nama Julian Nagelsmann yang sukses bersama Hoffenheim, tapi pada akhirnya Bayern tetap menjatuhkan pilihan pada sosok yang juga pernah melatih Real Madrid itu.

Pada musim terakhirnya di Bayern, Heynckes punya catatan gemilang. Ia membawa Die Roten meraih treble winner dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions. Prestasi yang tidak bisa diulang pelatih lain setelahnya.

"Saya sudah sangat menantikan untuk menjalani tugas ini," tutup Heynckes.