FOLLOW US:


Inilah Alasan Heynckes Pilih Comeback

09-10-2017 19:35

 | Jupp Heynckes

Inilah Alasan Heynckes Pilih Comeback
Jupp Heynckes © FC Bayern Munchen

Bola.net - Jupp Heynckes akhirnya memutuskan untuk comeback sebagai pelatih saat Bayern Munchen membutuhkan jasanya. Heynckes pun akan menjadi pelatih Bayern hingga akhir musim 2017/18.

Bayern adalah klub pertama yang dibesut oleh Heynckes sejak tahun 2013 yang lalu. Saat itu, ia sempat menyatakan pensiun dari karir sebagai pelatih usai membawa Bayern meraih treble dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

"Saya pikir 2013 adalah akhir dari karir saya sebagai pelatih. Saya telah mendapat beberapa tawaran dari klub-klub papan atas Eropa sejak meraih treble tapi saya tidak pernah memilih mereka," buka Heynckes.

Tawaran dari klub-klub besar Eropa memang tidak cukup untuk mengetuk hati Heynckes agar kembali melatih.

Jupp Heynckes

Namun, keputusan pensiun harus dianulir setelah tawaran dari Bayern datang. Pelatih berusia 72 tahun mengaku punya beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa menolak tawaran untuk kembali melatih Bayern.

"Ada beberapa alasan [untuk comeback saya]. Ada persahabatan dengan [presiden] Uli Hoeness dan kontak dengan [CEO] Karl-Heinz Rummenigge, yang belum pernah dipecahkan bertahun-tahun."

"Saya juga harus berterima kasih kepada Bayern karena mereka adalah batu loncatan untuk karir internasional, yang kemudian berlanjut di Spanyol [melatih Athletic Bilbao tahun 1992]," urai Heynckes.

Heynckes baru saja dipresentasikan sebagai pelatih baru Bayern pada hari Senin (9/10) waktu setempat. Menggantikan posisi Carlo Ancelotti, Heynckes diharapkan menjadi juru selamat Bayern yang mengawali musim 2017/18 dengan tidak cukup bagus.