FOLLOW US:


Kagawa, Kontrak Anyar, Statistik Cemerlang

17-07-2017 12:16
Kagawa, Kontrak Anyar, Statistik Cemerlang
Shinji Kagawa © Borussia Dortmund

Bola.net - Gelandang serang 28 tahun Jepang Shinji Kagawa baru saja memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund hingga 2020 mendatang. Melihat statistiknya yang cemerlang, tidak aneh jika Dortmund memberi pemain yang sempat memperkuat Manchester United itu sebuah kontrak anyar.

Kagawa pertama kali memperkuat Dortmund setelah direkrut dari Cerezo Osaka pada tahun 2010 silam. Dua tahun di Dortmund, United memboyongnya ke Inggris, tapi dia kembali ke Signal Iduna Park pada 2014.

Sejak melakoni debutnya pada Agustus 2010, Kagawa telah berkontribusi langsung terhadap terciptanya 63 gol Dortmund di Bundesliga. Kontribusinya itu berupa 36 gol dan 27 assist dalam dua peridoe bersama Dortmund.

Selama periode yang sama (sejak Agustus 2010), tak ada pemain Asia lainnya yang memiliki statistik gol + assist lebih baik daripada Kagawa.


Sejak bergabung dengan Dortmund pada tahun 2010, torehan assist Kagawa (27) di Bundesliga pun cuma kalah dari dua pemain. Selama periode itu, Kagawa cuma kalah dari Marco Reus (34 assist) dan Henrikh Mkhitaryan (29 assist; sekarang di Manchester United sejak 2016).




Kagawa adalah pemain dengan kontribusi signifikan. Statistiknya begitu cemerlang. Wajar jika Dortmund memberinya kontrak anyar. (opta/gia)