FOLLOW US:


Kalahkan Rennes, PSG Menangkan Piala Super Prancis 2019

03-08-2019 20:49

 | Serafin Unus Pasi

Kalahkan Rennes, PSG Menangkan Piala Super Prancis 2019
Skuat PSG Berpose Setelah memenangkan Piala Super Prancis 2019 © PSG Official

Bola.net - Misi balas dendam berhasil dituntaskan PSG pada pertandingan Piala Super Prancis. Berhadapan dengan Juara Coupe De France, Rennes, PSG mampu menang dengan skor 2-1.

Rennes sempat unggul lebih dahulu berkat gol Adrien Hunou di babak pertama sementara PSG berhasil membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Bermain di Shenzhen, China, Kedua tim langsung tancap gas sejak menit pertama. Jual beli serangan terjadi sejak awal laga.

Namun PSG yang mendominasi penguasaan bola dikejutkan dengan gol cepat Rennes di menit 13. Adalah Adrian Hunou berhasil membobol gawang Alphonse Areola memanfaatkan umpan terukur dari Benjamin Bourigeaud. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rennes.

PSG yang tertinggal mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka semakin gencar untuk membombardir gawang Rennes, namun permainan disiplin anak asuh Julien Stephan itu membuat tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, PSG kembali menggenjot serangan mereka. Mereka berharap keluar dari tekanan dengan mencetak gol penyeimbang.

Usaha PSG itu akhirnya terwujud di menit 57. Lolos dari jebakan offside, Pablo Sarabia melepaskan umpan mendatar kepada Mbappe yang tanpa ragu diceploskan oleh sang striker ke gawang Rennes.

Gol tersebut berhasil meningkatkan daya juang PSG. Di menit 73 mereka akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah tembakan bebas Angel Di Maria meluncur indah ke gawang Rennes. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Fakta Menarik dan juga Susunan Pemain di pertandingan ini dengan mengscroll berita ini ke bawah.

1 dari 2

Jaga Tradisi dan Balas Dendam

Kemenangan ini terasa manis bagi PSG. Pasalnya mereka berhasil membalaskan dendam kepada Rennes.

Tahun lalu, mereka gagal mengawinkan gelar Ligue dan Coupe de France setelah Rennes mengalahkan mereka melalui babak adu penalti.

Berkat kemenangan ini, PSG mempertahankan tradisi mereka untuk memenangkan Piala Super Prancis untuk tujuh tahun beruntun.

2 dari 2

Susunan Pemain Kedua Tim

PSG (3-4-3): Areola; Diallo, Marquinhos (Paredes 78'), Kehrer; Bernat, Veratti, Herrera (Di Maria 61'), Meunier (Silva 81'); Mbappe, Sarabia, Cavani

Rennes (4-2-3-1): Koubek; Siliki (Del Castillo 64'), Gelin, Da Silva, Morel; Camavinga, Grenier; Maouassa, Tait, Bourigeaud (Gboho 69'); Hunou (Bouey 46')