FOLLOW US:


Kartu Merah Lawan Marseille Bikin Neymar Makin Waspada

23-10-2017 19:46

 | Neymar

Kartu Merah Lawan Marseille Bikin Neymar Makin Waspada
Neymar mendapatkan kartu merah di laga melawan Marseille © AFP

Bola.net - Status sebagai pemain termahal dunia dan bintang utama PSG membuat Neymar merasa jadi sasaran utama para lawan. Karena itu, Neymar kini akan makin waspada di setiap pertandingan lanjutan Ligue 1.

Neymar baru saja mendapatkan kartu merah saat membela PSG melawan Merseille pada laga akhir pekan lalu.

Pemain asal Brasil mendapatkan kartu merah, yang merupakan kartu kuning kedua, pada menit ke-87. Neymar menerima hukuman tersebut karena dinilai wasit telah melanggar pemain Marseille Lucas Ocampos.

Neymar mengakui bahwa ia salah. Tapi, ia juga melihat bahwa apa yang terjadi tidak lepas dari provokasi para pemain Marseille sepanjang laga.

"Saya bertanggung jawab atas kesalahan yang saya lakukan. Tapi saya tidak kehilangan kesabaran. Mulai sekarang kami harus siap, menginggat kubu lawan akan mencoba melakukan segalanya untuk melawan kami," ucap Neymar.



Neymar sendiri kerap mendapat beberapa pelanggaran keras dari pihak Marseille. Bahkan, ia sempat mendapatkan lemparan beberapa benda dari fans Marseille saat hendak mengambil eksekusi tendangan pojok. Tapi, tidak ada tindakan dari wasit.

"Saya telah menyaksikan banyak hal-hal buruk di sepakbola dan saya merasa tidak pantas untuk diusir," tandasnya.

Neymar sejatinya bermain cukup bagus. Pemain berusia 25 tahun mencetak satu gol pada menit ke-33. Pada akhirnya, laga panas ini berakhir dengan skor 2-2. Edinson Cavani menyelamatkan PSG lewat golnya pada menit ke-90+3. (soc/asa)