FOLLOW US:


Mata Angkat Bicara Soal Kritik Transfer Neymar

23-10-2017 14:40

 | Juan Mata

Mata Angkat Bicara Soal Kritik Transfer Neymar
Neymar © PSG

Bola.net - Gelandang Manchester United, Juan Mata, belum lama ini memberikan pendapatnya soal transfer Neymar ke PSG di musim panas, yang memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia.

Mata, yang memulai pergerakan amal oleh para pemain sepakbola dunia dengan menyumbangkan 1 persen gaji mereka, mengatakan bahwa ia sama sekali tidak punya masalah dengan transfer Neymar dari Barcelona ke Paris - yang menelan biaya 222 juta euro.

Mata sendiri mengatakan bahwa FIFA dan UEFA harusnya bisa membuat aturan khusus, jika memang transfer dengan nilai sebesar itu memancing kecurigaan dari banyak pihak.

"Pendapat saya mengenai transfer Neymar ke PSG?" tuturnya di L'Equipe.

Juan Mata

"Itu jelas melibatkan banyak uang. Namun saya tak mengkritik jumlahnya. Sepakbola memang memancing perputaran uang yang luar biasa, ada banyak lapangan pekerjaan, langsung maupun tidak langsung. Tentu saja yang pertama saya pikirkan adalah jumlah uang yang banyak sekali."

"Itulah mengapa FIFA dan UEFA harus mengaturnya."

Neymar memecahkan rekor pemain termahal dunia yang dipegang Paul Pogba, ketika Manchester United membelinya dari Juventus dengan harga 100 juta euro musim panas lalu.