FOLLOW US:


Kiper Andalan Ajax Ini Berharap Bisa Kembali ke Barcelona

02-10-2019 02:12

 | Yaumil Azis

Kiper Andalan Ajax Ini Berharap Bisa Kembali ke Barcelona
Andre Onana © AFP

Bola.net - Masa depan Andre Onana di Ajax Amsterdam saat ini sedang tidak menentu. Penjaga gawang asal Kamerun tersebut berharap bisa kembali melanjutkan kiprahnya di klub lamanya, Barcelona.

Onana merupakan salah satu pemain penting atas keberhasilan Ajax di ajang Liga Champions musim lalu. Penampilannya yang apik di garis gawang membuat klub raksasa Belanda itu berhasil mencapai babak semifinal.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa Onana pernah berseragam Barcelona semasa dirinya masih sangat belia. Ia menghabiskan lima musim bersama raksasa Spanyol itu sebelum pindah ke Ajax saat umurnya genap 18 tahun.

Pada bulan Maret lalu, Onana menunjukkan komitmennya bersama Ajax Amsterdam dengan menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun. Namun hal tersebut tidak menjamin masa depannya bakalan berjalan panjang dengan sang klub saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Berharap Dilirik Barcelona

Di tengah ketidakpastian masa depannya bersama Ajax, Onana dengan gamblang mengungkapkan keinginannya untuk kembali memperkuat Barcelona. Ia ingin kembali ke klub asalnya dan memenuhi impiannya menjadi kiper terbaik di dunia.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, apakah saya akan bertahan atau tidak. Saya tak pernah membayangkan bisa bermain di final Liga Europa ataupun semifinal Liga Champions," ujarnya kepada Marca.

"Saya ingin menjadi kiper terbaik di dunia. Itu adalah sebuah mimpi dan, seperti yang mereka katakan, tak ada larangan untuk bermimpi," lanjut Onana.

"[Barcelona] selalu menjadi klub saya. Mereka memberikan kepada saya segalanya. Itu adalah jalan menuju ke Eropa dan saya sangat berterima kasih. Jika mereka mencintai saya lagi, saya akan merasa senang, tapi anda takkan pernah tahu," tambahnya.

2 dari 2

Perjuangan Ajax Kian Berat

Musim ini, Ajax kembali berkiprah di ajang Liga Champions. Mereka sedang menempati posisi puncak klasemen Grup H dengan koleksi tiga poin. Onana turut tampil saat Ajax mengalahkan LOSC Lille 3-0 di pekan perdana dua pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat jalan Ajax untuk lolos ke babak berikutnya semakin lapang. Namun Onana meyakini bahwa ujian bagi timnya bakalan terasa semakin berat pada musim ini.

"Rasanya akan lebih berat bagi kami untuk bermain sekarang karena semuanya mengetahui kami," tandasnya.

Sementara itu, Ajax masih tampak perkasa di ajang Eredivisie musim ini. Mereka menempati posisi puncak dan belum mencatatkan kekalahan sampai saat ini. Padahal, skuat asuhan Erik Ten Hag tersebut ditinggal sejumlah figur penting seperti Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong.

(Goal International)