FOLLOW US:


Son Heung-Min yang Tidak Lapar Perhatian Seperti Messi dan Ronaldo

01-10-2019 19:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-Min yang Tidak Lapar Perhatian Seperti Messi dan Ronaldo
Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Manchester City © AP Photo

Bola.net - Penyerang Tottenham Son Heung-Min mengaku tetap senang berstatus sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena ia tak lapar perhatian seperti Cristiano Ronaldo atau pun Lionel Messi.

Son memang tak mendapat banyak perhatian meski menjadi salah satu pemain penting di skuat Tottenham dan salah satu penyerang terbaik di Premier League. Namun pemain asal Korea Selatan itu tak mendapat banyak perhatian dari media.

Namanya kalah tenar dari rekan setimnya, Harry Kane. Demikian juga dengan bintang EPL lainnya seperti Mohamed Salah atau pun Paul Pogba.

Jelasnya, ia juga kalah jauh dari Messi dan Ronaldo. Nama superstar Barcelona dan Juventus ini hampir tiap hari selalu menghiasi media-media Eropa dan dunia.

1 dari 2

Bahagia Itu Sederhana

Son kemudian ditanya apakah kurangnya perhatian, khususnya dari media, mengganggunya. Pemain serba bisa berusia 27 tahun ini menegaskan ia sebenarnya tak memedulikan hal seperti itu.

Ia mengatakan bahwa ia hanya fokus untuk membantu rekan-rekan setimnya. Bagi Son, hal sederhana seperti itu saja sudah membuatnya senang.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya tidak seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo," jawabnya saat ditanya Goal dan DAZN.

"Saya hanya bisa melakukan yang terbaik dan mencoba membantu tim dengan itu. Jika saya bisa melakukan itu, saya akan bahagia," tegas Son.

2 dari 2

Masa Sulit

Son sekarang memang sukses. Akan tetapi, ia sempat mengalami masa-masa sulit sebelumnya.

Di musim debutnya di Inggris, pada musim 2015-16, ia mengaku sempat kesulitan untuk tampil sesuai standar yang dibutuhkan. Hal itu membuatnya menyerah dan ia sempat ingin balik ke Bundesliga.

“Premier League berbeda. Saya tidak ingin membandingkan ini dengan Bundesliga, karena Bundesliga memiliki kualitas yang hebat, tetapi di Premier League segalanya berjalan lebih cepat dan jauh lebih mengandalkan fisik,” tuturnya.

“Pada awalnya saya bermain dan juga mencetak beberapa gol. Sayangnya, saya cedera dan sulit menemukan koneksi ke tim lagi. Saya tidak mendapatkan jatah main lagi dan ingin kembali ke Jerman karena saya merasa sangat nyaman di sana,"

"Tapi pelatih selalu mendorong saya. Ia adalah pelatih yang tepat untuk saya dalam situasi ini," puji Son.

Sejauh ini, Son Heung-Min sudah bermain sebanyak 195 kali bagi Tottenham. Ia mengemas 69 gol dan 39 assist.

(Goal)