Lionel Messi dan Para Pencetak Assist Terbanyak Sepanjang 2022 Sejauh Ini

Gia Yuda Pradana | 6 April 2022 13:39
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di PSG. Pemain asal Argentina tersebut masih dalam masa adaptasi setelah kepindahannya dari Barcelona.

Messi bukan hanya harus beradaptasi dengan tim dan lingkungan baru. Ia juga harus beradaptasi dengan peran baru di klub barunya tersebut.

Kali ini, Messi harus mengurangi perannya sebagai pendulang gol utama. Di PSG, ia harus berbagi peran tersebut dan menjadi pelayan bagi dua orang bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe dan Neymar.

Belakangan, Messi tampak sudah kian mampu menjalankan perannya tersebut. Terbukti, ia sudah mencatatkan sebelas assist sepanjang musim ini. Enam dari sebelas assist tersebut dicetaknya sepanjang 2022 sejauh ini.

Dengan catatan tersebut, Messi menjadi salah satu pemain dengan catatan assist terbanyak sepanjang 2022 sejauh ini.

Selain Messi, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar yang disusun laman Transfermarkt tersebut.

Siapa saja para pencetak assist terbanyak sepanjang 2022 sejauh ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Kevin De Bruyne menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini. Pemain Manchester City tersebut tercatat mencetak enam assist dari 13 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Dua dari enam assist tersebut dicetak De Bruyne di Premier League. Tiga assist lainnya dicetak di ajang Piala FA. Sementara, satu assist sisanya dicetak di Liga Champions.

Sepanjang musim ini, De Bruyne sudah mencetak delapan assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Belgia tersebut dalam 35 penampilannya musim ini.

2 dari 10 halaman

Sergi Darder

Bola La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ada nama Sergi Darder. Pemain Espanyol ini tercatat mencetak enam assist dari sebelas penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Seluruh assist tersebut dicetak Darder di ajang La Liga 2021/2022.

Sepanjang musim ini, Darder sudah mencetak delapan assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Spanyol tersebut dalam 31 penampilannya musim ini.

3 dari 10 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ditempati Lionel Messi. Penggawa PSG ini tercatat mencetak enam assist dari sebelas penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Seluruh assist ini dicetak Messi di ajang Ligue 1.

Sepanjang musim ini, Messi sudah mencetak sebelas assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Argentina tersebut dalam 27 penampilannya musim ini.

4 dari 10 halaman

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini. Penggawa Marseille ini tercatat mencetak tujuh assist dari 19 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Lima dari tujuh assist tersebut dicetak Guendouzi di Ligue 1. Sementara, dua assist lain dicetaknya di Conference League.

Sepanjang musim ini, Guendouzi sudah mencetak 14 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Prancis tersebut dalam 44 penampilannya musim ini.

5 dari 10 halaman

Mason Mount

Mason Mount (c) AP Photo

Di urutan keenam dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ada nama Mason Mount. Penggawa Chelsea ini tercatat mencetak tujuh assist dari 17 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Dua assist dicetak Mount di Premier League. Tiga assist lain dicetaknya di Piala FA. Sementara, pada Liga Champions dan Carabao Cup, ia mencetak masing-masing satu assist.

Sepanjang musim ini, Mount sudah mencetak 12 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Inggris tersebut dalam 42 penampilannya musim ini.

6 dari 10 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson (c) AP Photo

Peringkat kelima dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ditempati Andrew Robertson. Penggawa Liverpool ini tercatat mencetak tujuh assist dari 16 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Lima dari tujuh assist tersebut dicetak Robertson di Premier League. Sementara dua assist sisanya ia cetak di Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Robertson sudah mencetak 14 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Skotlandia tersebut dalam 36 penampilannya musim ini.

7 dari 10 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku (c) AP Photo

Christopher Nkunku menempati posisi empat dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini. Pemain RB Leipzig tersebut tercatat mencetak tujuh assist dari 15 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Enam dari tujuh assist tersebut dicetak Nkunku di ajang Bundesliga. Sementara, satu assist sisanya ia cetak di Liga Europa.

Sepanjang musim ini, Nkunku sudah mencetak 17 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Prancis tersebut dalam 40 penampilannya musim ini.

8 dari 10 halaman

Benjamin Bourigeaud

Bola yang dipakai di Liga Prancis/Ligue 1 musim 2021/22 (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ada nama Benjamin Bourigeaud. Penggawa Stade Rennais tersebut tercatat mencetak tujuh assist dari 13 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Semua assist Bourigeaud ini dicetaknya di Ligue 1.

Sepanjang musim ini, Bourigeaud sudah mencetak 14 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Prancis tersebut pada 40 penampilannya musim ini.

9 dari 10 halaman

Domenico Berardi

Domenico Berardi (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini ditempati Domenico Berardi. Penggawa Sassuolo tersebut tercatat mencetak tujuh assist dari sebelas penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Semua assist Berardi tersebut dicetaknya di Serie A.

Sepanjang musim ini, Berardi sudah mencetak 14 assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Italia tersebut dalam 28 penampilannya musim ini.

10 dari 10 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (c) AP Photo

Ousmane Dembele menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh dengan catatan assist paling banyak sepanjang 2022 sejauh ini. Penggawa Barcelona tersebut tercatat mencetak delapan assist dari 14 penampilannya sepanjang 2022 sejauh ini.

Semua assist Dembele tersebut dicetaknya di La Liga.

Sepanjang musim ini, Dembele sudah mencetak sepuluh assist. Assist-assist tersebut dicetak pemain asal Prancis tersebut dalam 22 penampilannya musim ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR