FOLLOW US:


Lionel Messi Raih Ballon d'Or: Bicara Soal, Tujuh, Salah, Lewy, Barca, dan Copa America

30-11-2021 08:17

 | Asad Arifin

Lionel Messi Raih Ballon d'Or: Bicara Soal, Tujuh, Salah, Lewy, Barca, dan Copa America
Lionel Messi saat menerima penghargaan Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi membuat komentar usai mendapatkan gelar Ballon dOr 2021. La Pulga membicarakan tentang dua pesaingnya, Mohamed Salah dan Robert Lewandowski yang tampil bagus pada musim 2020/2021.

Lionel Messi resmi mendapatkan Ballon d'Or 2021 pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Pada lama gala yang digelar di Paris, Messi datang dengan ditemani sang istri Antonella dan tiga anaknya.

Messi kini menjadi pemain dengan Ballon d'Or paling banyak di dunia. La Pulga telah meraih tujuh gelar Ballon d'Or. Dia unggul dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan lima gelar Ballon d'Or.

Lantas, apa saja komentar yang dibuat Lionel Messi setelah mendapatkan Ballon d'Or ke-7? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 5

Tujuh!

Tujuh!
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) © AP Photo

Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak meraih Ballon d'Or. Sebelum 2021, La Pulga mendapatkan gelar pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Apa kata Messi tentang capaian hebat tersebut?

"Saya tidak tahu apakah rekor itu bisa dipatahkan atau tidak. Saya hanya harus menerimanya tetapi saya tidak yakin apakah itu bisa dipatahkan," ucap Lionel Messi.

"Tujuh benar-benar mengesankan. Saya sangat senang bisa memenangkannya di sini di Paris," tegasnya.

2 dari 5

Lewandowski

Lewandowski
Robert Lewandowski dan sang istri, Anna Lewandowska di Gala Ballon dOr 2021 © AP Photo

Robert Lewandowski menjadi pesaing paling dekat Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2021. Lewandowski dianggap layak mendapatkan gelar, bukan hanya tahun ini, tetapi juga pada 2020 lalu yang ditiadakan.

"Ini memang tahun yang hebat bagi Lewandowski, striker berkelas, pencetak gol yang luar biasa. Mungkin dia akan memenangkan trofi tahun depan, terutama karena berada di klub yang begitu bagus," ucap Messi.

Lewandowski mendapatkan 580 poin pada klasemen akhir Ballon d'Or 2021. Dia mendapat gelar 'hiburan' yakni Penyerang Terbaik.

3 dari 5

Mohamed Salah

Mohamed Salah
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. © AP Photo

Selain Lewandowski, nama Mohamed Salah juga diyakini layak mendapatkan gelar Ballon d'Or. Dia bermain konsisten bersama Liverpool. Salah berada di posisi ke-7 klasemen akhir Ballon d'Or 2021. Messi memprediksi Salah bakal punya peluang besar di masa depan.

"Salah akan memiliki peluang di tahun-tahun mendatang. Kedua pemain itu [Salah dan Lewandowski] berada dalam kondisi terbaik mereka saat ini dan akan memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkannya," ucap Messi.

4 dari 5

Tentang Barcelona dan PSG

Tentang Barcelona dan PSG
Senyum terakhir Lionel Messi untuk Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). © AP Photo

Tak lupa, Lionel Messi juga bicara soal sang mantan Barcelona. Gelar Ballon d'Or yang didapat Messi memang tidak lepas dari performanya bersama Barcelona. Walau hanya meraih Copa del Rey, Messi tampil impresif pada level individu.

"Saya memiliki tahun yang cukup bagus bersama Barcelona, ​​​​tanpa gelar tetapi memiliki Copa Del Rey. Copa America penting dalam membantu saya memenangkan Ballon d'Or," ucap pemain 33 tahun.

"Menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi Ballon d'Or bersama PSG membuat saya sangat bangga," katanya.

5 dari 5

Copa America

Copa America
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 © AP Photo

Messi memang 'hanya' mendapat Copa del Rey di Barcelona. Messi mengakui ada trofi penting lain yang mengantarnya meraih Ballon d'Or. Itu adalah trofi pertamanya bersama Argentina, Copa America 2021.

"Trofi ini istimewa. Ini memberi saya perasaan luar biasa mencapai mencapainya bersama tim nasional Argentina. Kemenangan di Brasil sangat istimewa. Saya ingin memenangkan Piala Dunia di Brasil tetapi Copa America juga istimewa," ucapnya.

"Saya senang merayakannya dengan orang-orang Argentina. Menang bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan semua kritik, itu cukup istimewa," tutupnya.

Sumber: Mirror