FOLLOW US:


Lyon Punya Impian Pulangkan Karim Benzema

10-09-2020 10:39

 | Aga Deta

Lyon Punya Impian Pulangkan Karim Benzema
Karim Benzema dengan jersey anyar Real Madrid untuk musim 2020-21. © LaLiga

Bola.net - Olympique Lyon mempunyai impian untuk bisa membawa mantan pemain mereka Karim Benzema kembali ke Prancis. Hal itu diungkapkan direktur olahraga Lyon Juninho Pernambucano.

Benzema merupakan pemain didikan akademi Lyon. Striker Prancis itu mampu mencetak 66 gol dari 148 penampilan di semua kompetisi.

Klub Ligue 1 itu kemudian menjual Benzema ke Real Madrid pada musim panas 2009. Les Gones mendapat 35 juta euro dari penjualan Benzema.

Di Santiago Bernabeu, Benzema bagian integral dari kesuksesan Real Madrid. Ia mencetak 249 gol untuk Los Blancos dan memenangkan 19 trofi.

1 dari 2

Pulangkan Benzema

Kontrak Benzema bersama Real Madrid akan habis pada 2022 mendatang. Juninho mengatakan bahwa timnya punya keinginan untuk memulangkan Benzema.

"Membawa [Benzema] kembali selama dua musim untuk bermain di Liga Champions bersama kami adalah impian semua orang di klub ini," kata Juninho kepada Radio Montecarlo.

2 dari 2

Pengalaman Benzema

Kehadiran Benzema di Groupama Stadium akan sangat penting. Menurut Juninho, pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi pemimpin dan pengalamannya akan sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.

"Dia akan menjadi pemimpin kami dan, selain mencetak gol, dia akan memberi kami pengalaman yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan," imbuh Juninho.

Sumber: Marca