FOLLOW US:


Marco Verratti Ungkap Sulitnya Hidup Sebagai Pemain Sepak Bola

16-10-2019 08:28

 | Asad Arifin

Marco Verratti Ungkap Sulitnya Hidup Sebagai Pemain Sepak Bola
Marco Verratti beraksi bersama timnas Italia pada laga uji coba melawan Amerika Serikat (21/11/2018). © Twitter Nazionale Italiana

Bola.net - Membayangkan kehidupan pemain sepak bola nampaknya selalu indah. Tenar dan mendapatkan gaji selangit. Akan tetapi, gelandang Marco Verratti, menuturkan bahwa tidak selamanya menjadi pemain sepak bola itu nyaman.

Pemain sepak bola memang mendapat gaji dalam jumlah yang besar. Ambil contoh Cristiano Ronaldo. Dia mendapat gaji 30 juta euro per tahun dari Juventus atau sekitar Rp502 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk bonus dan klausul lainnya.

Bukan hanya itu saja, pemain sepak bola, dengan ketenaran yang dimiliki, acap kali juga dilirik sebuah merek untuk ajang promosi. Mereka bisa mendapat uang dari kontrak komersial sebuah produk tertentu.

Soal ketenaran, itu tidak perlu diragukan lagi. Para pemain sepak bola selalu dibahas oleh media. Paras mereka juga akan menghiasi layar televisi setiap akhir maupun tengah pekan. Popularitas pemain sepak bola bahkan berlaku secara global.

1 dari 2

Rasa Frustrasi Marco Verratti

Di balik gelimang uang dan popularitas, Marco Verratti mengakui ada rasa frustrasi yang dialaminya. Sebab, dia tidak bisa menjadi manusia normal. Verratti bahkan tidak bisa sesuka hatinya keluar rumah dan selalu ada resiko dari setiap tindakannya.

“Seorang pemain sepak bola tidak bisa menjalani kehidupannya dengan cara berbeda dengan orang lain. Saya juga ingin bisa keluar seperti orang lain," buka Verratti dikutip dari L’Equipe.

"Jika saya sedang libur, saya pergi keluar, tetapi ada periode ketika setiap kali saya keluar rumah, saya dikenali, lalu ikut akan dirajut menjadi berita ‘Marco Verratti keluar setiap malam.’ Masalahnya bukan di situ," kata pemain yang membela PSG ini.

2 dari 2

Sempat Ingin Pindah ke Barcelona

Sementara itu, terkait dengan karir sepak bola yang ditekuni, Verratti mengakui sempat tertarik untuk pindah ke Barcelona. Akan tetapi, karena beberapa alasan, dia tidak bisa meninggalkan PSG. Verratti bahagia bermain untuk PSG.

"Memang benar bahwa sesuatu yang berbeda telah diajukan kepada saya dan saya pikir itu normal jika kemudian saya mempertimbangkannya sejenak," kata Verratti.

Pada tahun 2016 silam, Verratti sempat masuk dalam daftar belanja Barcelona. Klub asal Catalan saat itu tengah mencari calon pengganti Xavi. Selain itu, Verratti juga sempat menjadi bidikan beberapa klub lain seperti Manchester United. Akan tetapi, Verratti masih pemain PSG sampai saat ini.

Sumber: L’Equipe