FOLLOW US:


Mimpi Jerman Punya Penyerang Sekelas Luis Suarez

20-02-2017 23:54

 | Timo Werner

Mimpi Jerman Punya Penyerang Sekelas Luis Suarez
Timo Werner © AFP

Bola.net - Talenta-talenta muda yang dimiliki oleh timnas Jerman tentu saja tidak bisa diragukan lagi kualitas dan kuantitasnya. Namun, Jerman dalam beberapa tahun ini seperti kekurangan bakat untuk posisi penyerang.

Sepeninggal Miroslav Klose, Jerman boleh dibilang tidak lagi punya penyerang nomor wahid. Thomas Muller yang jadi andalan posisi idealnya adalah gelandang serang. Sementara Mario Gomez tidak pernah tampil konsisten.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengaku punya mimpi bahwa tim asuhannya bisa punya seorang penyerang sekaliber Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay yang membela klub Barcelona. Loew mengaku akan berupaya untuk mencetaknya.

"Kami tidak memiliki penyerang dengan level seperti Luis Suarez pada saat ini, tapi kami harus mencoba untuk bisa mencapai level itu," ungkap Loew.

Belakangan, harapan Loew untuk memiliki penyerang sekelas Suarez menyeruak seiring berkibarnya nama Timo Werner bersama RB Leipzig. Penyerang yang baru berusia 20 tahun ini sudah mencetak 12 gol di Bundesliga.

"Dia memiliki potensi dan berada dalam kondisi yang bagus. Seorang penyerang seperti Werner sangat sulit untuk dilacak. Cara bermainnya akan memberikan ancaman bagi lawan," ulas Loew.

Jika Werner terus bermain konsisten, Loew yakin bahwa penyerang timnas Jerman U-21 ini potensi yang bagus di masa depan. "Dia selalu bergerak ke depan, sangat cepat dan sangat kuat saat berada di depan gawang," tutup Loew. (soc/asa)