FOLLOW US:


Minta PSG Lebih Serius di Liga Champions, Dani Alves Ancam Hengkang

16-06-2019 19:47

 | Ari Prayoga

Minta PSG Lebih Serius di Liga Champions, Dani Alves Ancam Hengkang
Dani Alves © AFP

Bola.net - Bek kanan PSG, Dani Alves mendesak timnya agar bermain lebih serius guna mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions. Jika tidak, maka Alves bisa memilih pergi dari Paris.

Bermaterikan pemain-pemain mahal seperti Kylian Mbappe hingga Neymar, PSG jelas menargetkan kejayaan di Eropa. Namun hasil di lapangan rupanya masih jauh dari harapan Les Parisien.

Di Liga Champions musim 2018-19 kemarin, langkah PSG harus terhenti di babak 16 besar, tepatnya ketika disingkirkan secara menyakitkan oleh Manchester United.

Di level domestik, PSG juga terbilang tak sepenuhnya sukses. Meski berhasil menjadi juara Ligue 1, akan tetapi Alves cs harus menyerah dari Rennes di final Coupe de France.

"Saya bergairah dengan orang-orang di PSG, orang-orang yang peduli dan menjadi bagian dari klub. Namun dari sisi prestasi kami tak meraih hasil yang diharapkan dan saya menginginkan tim yang sangat tahu bagaimana bersaing meraih apa yang kami cita-citakan," ujar Alves kepada Sport.

"Sekarang saya fokus ke tim nasional, menjalani Copa America dengan bagus dan kemudian saya bisa memutuskan masa depan saya dan ke mana saya pergi, jika saya bertahan atau pergi," imbuhnya.

"Sekarang saya tak tahu apa yang akan terjadi. Masa depan saya tergantu pada proposal yang diajukan pada saya," tukasnya.

1 dari 1

Tua-Tua Keladi

Lebih lanjut, Alves yang kini berusia 36 tahun juga membantah anggapan yang menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk bermain di level tertinggi.

"Saya seperti wine yang bagus, waktu terus berjalan dan saya menjadi makin bagus," tutur Alves.

Selama berseragam PSG sejak 2017 lalu, Alves sudah menyumbang total tujuh trofi. Raihan ini melengkapi deretan trofi yang sudah ia raih ketika memperkuat Sevilla, Barcelona, hingga Juventus.