FOLLOW US:


Monyet, Umpatan Rasisme Alvaro Gonzalez yang Bikin Neymar Murka di Laga PSG vs Marseille

14-09-2020 09:48

 | Asad Arifin

Monyet, Umpatan Rasisme Alvaro Gonzalez yang Bikin Neymar Murka di Laga PSG vs Marseille
Neymar melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah pada insiden dengan Alvaro Gonzalez © AP Photo

Bola.net - Laga PSG vs Marseille berakhir ricuh. Neymar marah besar di akhir laga. Rupanya, bintang PSG itu mendapat umpatan rasisme dari pemain belakang Marseille, Alvaro Gonzalez.

Laga pekan ketiga Ligue 1 antara PSG vs Marseille digelar di Parc des Princes, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. PSG kalah dengan skor 0-1 dari gol yang dicetak Florian Thauvin pada menit ke-31.

Neymar dikartu merah oleh wasit Brisard setelah tertangkap Video Assistant Referee (VAR) menempeleng kepala bek Marseille, Alvaro Gonzales, pada keributan yang terjadi di pengujung pertandingan.

Neymar dikabarkan kesal karena sepanjang laga, Gonzales kerap memanggilnya dengan sebutan monyet.

Jurnalis Telefoot Chaine, Gregoire Margotton dinukil dari Get Football News France melaporkan, Neymar sempat memberitahu rekan-rekannya bahwa Gonzales memakinya dengan kalimat rasial. "Tutup mulutmu, monyet kotor."

Setelah diusir keluar wasit Brisard dan berjalan ke lorong stadion, Neymar sempat mengadu ke wasit cadangan bahwa Gonzales berperilaku rasisme kepadanya.

"VAR begitu mudah menangkap aksi saya. Sekarang saya dipanggil sialan monyet. Ada apa? Wasit menghukum saya. Saya diusir. Bagaimana dengan mereka? Ada apa?" tulis Neymar pada akun Instagramnya, @neymarjr.

"Satu-satunya penyesalan saya adalah karena saya tidak menghadapi sialan, Gonzales, ini," lanjut mantan pemain Barcelona tersebut.

1 dari 1

Reaksi Pelatih Marseille

Reaksi Pelatih Marseille
Pemain PSG dan Marseille saling berseteru dalam laga lanjutan Ligue 1, Senin (14/9/2020) dinihari tadi. © AP Photo

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, belum percaya bahwa Gonzalez melakukan aksi rasisme kepada Neymar. Arsitek asal Portugal itu juga menyoroti perilaku gelandang PSG, Angel Di Maria, yang dianggap meludahi pemainnya.

"Ini akan menjadi hal yang sama sekali tidak dapat diterima jika benar terjadi. Tetapi saya rasa tidak. Apa yang kami lihat, apa yang terlihat adalah Di Maria meludahi Gonzales. Namun bagaimanapun ini adalah hal-hal yang harus kami hindari di sepak bola," ucap Villas-Boas.

Partai PSG melawan Marseille yang bertajuk Le Classique berujung tawuran. Wasit tercatat mengeluarkan lima kartu merah dan 14 kartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan oleh tim tamu 1-0 tersebut.

Sumber: Twitter, Get Football News France

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Rizky Hidayat, 14 September 2020)