FOLLOW US:


Mourinho: Balotelli jadi Dirinya Sendiri, Dia Pemain yang Menawan

18-05-2019 11:21
Mourinho: Balotelli jadi Dirinya Sendiri, Dia Pemain yang Menawan
Mario Balotelli dan Jose Mourinho di Inter Milan © AFP

Bola.net - Jose Mourinho mengatakan bahwa sosok Mario Balotelli sejatinya bisa menjadi pribadi dan pemain yang lebih baik. Namun, dia lebih senang menjadi dirinya sendiri. Bagi Mourinho, Balotelli adalah pemain yang menawan.

Balotelli sempat diprediksi bakal menjadi salah satu pemain masa depan Timnas Italia. Dia menjalani awal karir yang sangat bagus bersama Inter Milan. Namun, dia punya tingkah yang kontroversial.

Lantaran beberapa sikap kontroversi dan kerap terlibat aksi indisipliner, Mario Balotelli kehilangan pesonanya saat beranjak dewasa. Dia sering berganti klub hingga kini membela klub asal Ligue 1, Marseille.

Seperti apa komentar lengkap Mourinho tentang Balotelli? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Jadi Diri Sendiri

Jose Mourinho adalah figur penting dalam karir Balotelli. Sebab, saat masih sama-sama membela Inter Milan, Mourinho sering memberi kesempatan pada Balotelli untuk bermain di tim utama. Saat itu usia Balotelli masih sangat muda.

Balotelli masuk dalam skuat Inter Milan, di bawah asuhan Jose Mourinho, yang meraih treble pada tahun 2010 silam. Saat itu, Balotelli jadi pelapis bagi posisi Diego Millito dan Samuel Eto'o di lini depan Inter Milan.

"Dia bisa menjadi lebih baik dari apa yang ada sekarang," buka Mourinho kepada RMC Sport.

"Baru-baru ini saya mengatakan hal yang sama kepada salah satu pemain saya, dan dia lantas menjawab: Anda memang benar, tapi saya lebih nyaman menjadi diri saya sendiri."

"Beberapa pemain punya mentalitas yang seperti itu, mereka senang dengan menjadi apa adanya. Terkadang demikian itu juga terjadi karena tidak ada orang sekitar yang membantunya. Tapi, saya sungguh mencintai Balotelli," ucap pelatih 54 tahun.

2 dari 2

Pemain yang Menawan

Mengabaikan segala sikap kontroversi yang dibuat, Balotelli adalah pemain yang bagus ketika di atas lapangan. Dia punya teknis yang apik dan kemampuan untuk mencetak gol. Soal bakat bermain sepak bola, Balotelli tidak perlu diragukan lagi.

"Dia bisa menjadi lebih baik, tapi dia merasa lebih baik seperti ini. Dia meraih gelar juara di Italia, Inggris dan menjadi juara Liga Champions. Dia akan jadi pemain lebih baik karena dia pemain yang menawan," tandas Mourinho.

Balotelli saat ini bermain untuk Marseille. Dia pindah dari Nice pada bursa transfer Januari 2019 lalu. Pemain berusia 28 tahun mampu mencetak delapan gol dari 14 kali bermain untuk Merseille. Kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19.