FOLLOW US:


Neymar: Jika Ingin Lihat Pemain Ditendangi, Lihat MMA Saja!

26-04-2019 20:17

 | Neymar

Neymar: Jika Ingin Lihat Pemain Ditendangi, Lihat MMA Saja!
Neymar © AFP

Bola.net - Penyerang PSG Neymar meminta orang-orang yang mengkritiknya agar menonton ajang MMA (Mixed Martial Art alias Bela Diri Campuran) jika mereka suka melihat seseorang mendapat tendangan dari pemain lain.

Neymar merupakan pemain yang dikaruniai bakat besar dalam sepakbola. Dengan bakatnya itu ia pun menjadi pemain yang mahir menggiring bola dan sulit untuk dimatikan pergerakannya.

Akan tetapi ia kerap bermain-main dengan defender lawan. Ia memamerkan kecepatan kakinya dalam mengontrol bola.

Alhasil banyak pemain terpaksa menghentikan dirinya dengan cara apapun, termasuk dengan cara kasar karena ia dianggap tak menghormati lawan. Neymar sendiri kadang kerap melakukan aksi teatrikal meski pemain lawan tak melakukan pelanggaran kepadanya.

1 dari 2

Balasan Neymar


Akibat sering melakukan kedua hal itu, Neymar akhirnya kerap mendapat kritikan. Pemain berusia 27 tahun ini kemudian membalas kritikan-kritikan tersebut.

"Mungkin karena cara saya bermain, cara lawan saya menjadi marah. Orang-orang mulai membenarkan orang-orang yang memberikan pelanggaran, bukan pada orang yang menggiring bola, kepada orang yang membuat kesalahan daripada orang yang mencetak gol," ujarnya kepada Fox Sports Brazil.

"Kualitas terbaik saya selalu adalah menggiring bola. Saya tidak pernah berhenti mencari versi terbaik diri saya di lapangan," serunya.

"Gaya saya adalah yang membawa para penggemar dan penonton ke stadion. Tidak ada yang ingin datang dan melihat tendangan. Jika Anda menginginkannya, Anda bisa menonton MMA atau tinju," ketus Neymar.

2 dari 2

Belum Samai Pele


Neymar sebelumnya menepis anggapan bahwa dirinya lebih baik dari legenda Selecao, Pele. Ia mengatakan dirinya masih jauh untuk bisa dikatakan melampaui sang legenda.

"Saya masih menulis kisah saya dalam sepakbola," buka Neymar kepada DAZN.

"Saya masih berusia 27 tahun dan saya masih punya beberapa tahun lagi untuk bermain di Timnas Brasil. Memang betul sejauh ini saya sudah meraih sejumlah milestones yang bagus dalam karir saya, namun saya tidak mau berhenti hanya sampai di sini."

"Saya mungkin bisa disejajarkan dengan legenda-legenda sebelum saya. Namun saya menulis kisah saya sendiri dan saya membentuk masa depan yang saya inginkan."