FOLLOW US:


Penakluk Man United di Old Trafford Ini Dihukum 24 Poin

04-02-2015 23:56
Penakluk Man United di Old Trafford Ini Dihukum 24 Poin
Selebrasi Luis Alberto atas golnya di Old Trafford © ist
Bola.netBola.net - Masihkah Bolaneters ingat dengan sebuah pertandingan fase grup Liga Champions di tahun 2012 yang membuat semua pendukung Manchester United terkejut? Kala itu, wakil Rumania, CFR Cluj menang di Old Trafford melalui gol tunggal Luis Alberto di menit 56.

Pada akhirnya Cluj bisa mengumpulkan 10 poin, tetapi mereka hanya bisa melanjutkan perjuangan di Liga Europa. Cluj adalah tim tersukses di Rumania dalam satu dekade terakhir.

Tiga kali tampil di fase grup Liga Champions, memenangkan tiga gelar liga domestik dan beberapa trofi lainnya antara 2008-2012, kini nasib buruk menghampiri. Karena berhutang 15 juta poundsterling pada negara, mantan pemain dan pelatih, Cluj menerima hukuman berupa pengurangan 24 poin.

Saat ini klub yang ditangani Eugen Trica itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 34 poin. Artinya hukuman itu membuat Cluj terjun bebas ke posisi juru kunci.

Dilaporkan Sky Sports , pengacara klub sudah memastikan akan mengajukan banding atas hukuman itu. Sebenarnya banyak klub Rumania yang juga kesulitan memenuhi syarat administratif dan kondisi finansial yang ditetapkan UEFA.