FOLLOW US:


Pirlo Pensiun Karena Takut Dibilang Tua

18-05-2018 12:32

 | Andrea Pirlo

Pirlo Pensiun Karena Takut Dibilang Tua
Andrea Pirlo © Ist

Bola.net - Mantan gelandang Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo menjelaskan alasan utamanya dalam memutuskan untuk menggantung sepatu tahun lalu dari New York City FC. Menurutnya hal itu lantaran dia tidak tahan dengan kritikan yang menilainya sudah terlalu tua untuk bertanding.

Pirlo sendiri memutuskan pensiun di usia 37 tahun. Gelandang jenius ini memang sebenarnya masih mampu melanjutkan kariernya, tapi menurutnya keputusan tersebut diambil demi kebaikan semua pihak.

"Saya tidak ingin sampai di titik ketika orang melihat satu sama lain di tribun saat saya mengumpan terlalu jauh atau melewatkan peluang dan berpikir: 'Pirlo sudah tua, dia sudah selesai, dia tidak bisa melakukannya lagi', saya tidak bisa mengatasi itu." ungkap Pirlo dinukil dari tribalfootball.

Dikatakannya, bahkan sejak masih kanak-kanak dirinya sama sekali tidak memiliki pilihan selain menjadi pesepak bola. Hal itulah yang membuat Pirlo mendedikasikan seluruh kemampuannya di dunia si kulit bundar.

"Jika saya tidak menjadi pesepak bola? Saya tidak memiliki rencana lain. Saya mulai bermain dengan saudara saya, dengan bola spons. Saya selalu berpikir bahwa bermain sepak bola adalah takdir saya."

Pula, Pirlo tidak menolak bahwa suatu saat ini kemungkinan dia akan kembali ke dunia sepak bola. Salah satunya sebagai pelatih. Tapi menurutnya masa tersebut masih jauh di depan.

"Soal masa depan saya, saya memiliki banyak waktu untuk memikirkannya, kita lihat saja, tidak perlu terburu-buru. Untuk saat ini, saya menikmati waktu bersama anak-anak saya, seperti berlibur."

"Melatih? Saya harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu, tapi itu bisa menjadi ide yang bagus," tutup sang maestro.