FOLLOW US:


PSG Coba Gagalkan Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus

25-06-2019 11:40

 | Richard Andreas

PSG Coba Gagalkan Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus
Matthijs De Ligt dan pemain Ajax usai dikalahkan Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Matthijs de Ligt terus diberitakan dalam beberapa pekan terakhir. De Ligt merupakan salah satu aset paling panas di bursa transfer kali ini. Juventus dan PSG disebut sebagai dua klub yang tersisa dalam pemburuan De Ligt.

Pesona De Ligt luar biasa. Di usia 19 tahun, dia sudah dipercaya menjadi kapten Ajax Amsterdam. Dia membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions 2018/19 kemarin, serta mengawinkan trofi Liga Belanda dan Piala Liga.

De Ligt dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini, dengan potensi jadi yang terbaik dari yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan. Pemain seperti ini jelas tidak akan disia-siakan klub-klub besar Eropa.

Barcelona dan Manchester United merupakan dua peminat awal, lalu ada PSG, Juventus, Real Madrid, dan Liverpool dalam gelombang kedua. De Ligt berada dalam posisi bagus untuk memilih satu di antara klub-klub top itu.

Pada satu waktu, Barcelona disebut berada di posisi terdepan, lalu Manchester United dan PSG. Tak lama, Barcelona dikabarkan mundur teratur karena harga De Ligt yang terlalu tinggi, MU pun demikian. Tersisa PSG, yang kemudian harus bersaing dengan Juventus.

Pekan lalu, Juventus disebut sudah mencapai kata sepakat dengan De Ligt. Juve punya dua daya tawar yang memuaskan: uang dan prestasi. De Ligt bakal jadi idola baru publik Turin. Transfer itu dinilai bakal terwujud, sampai PSG datang mengganggu.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tawaran PSG

Menukil Sportsmole, PSG tidak rela membiarkan De Ligt melangkah ke Juventus begitu saja. Teranyar, mereka siap menyodorkan tawaran yang lebih tinggi pada De Ligt, juga pada sang agen, Mino Raiola.

Pihak PSG tahu De Ligt belum akan membuat keputusan final sampai dia pulang dari liburannya. Pekan depan, masa depan De Ligt bakal jelas, setidaknya sebelum atau tepat pada 1 Juli nanti.

Penawaran PSG diyakini sulit ditolak. Klub milik Nasser Al-Khelaifi itu pernah menggemparkan dunia dengan membeli Neymar senilai 222 juta euro, yang masih jadi rekor pembelian tertinggi di dunia hingga saat ini.

Mereka juga berani mengeluarkan banyak uang untuk Kylian Mbappe. Artinya, membeli De Ligt seharusnya mudah.