FOLLOW US:


PSG Harus Segera Legitimasi Ambisi Besarnya

22-09-2017 22:31

 | Julian Draxler

PSG Harus Segera Legitimasi Ambisi Besarnya
Julian Draxler bersama pemain PSG. © AFP

Bola.net - Penyerang PSG, Julian Draxler, menyebut bahwa timnya kini punya ambisi yang besar untuk masuk jajaran klub top di Eropa. Karena itu, Draxler meminta agar PSG segera melegitimasi diri berada di mana level permainan mereka.

Sejak kepemilikan mereka dikuasai oleh Qatar Sports Investments pada tahun 2011, PSG memang mulai menunjukkan geliatnya sebagai klub mapan di Eropa. Sumber dana yang besar membuat PSG leluasa bergerak di bursa transfer untuk membeli pemain bintang.

Yang paling anyar, PSG baru saja mengguncang bursa transfer musim panas 2017/18 dengan membeli Neymar dan Kylian Mbappe dengan harga mahal. Neymar dibeli dengan harga 222 juta euro dan menjadi rekor termahal di bursa transfer.

Sementara, Mbappe didatangkan dari AS Monaco dengan status pemain pinjaman dan kewajiban membeli dengan harga 180 juta euro di akhir musim.

“Semua orang mengetahui bahwa PSG punya ambisi yang besar sebagai klub sepakbola. Kami ingin mencapai segalanya, memenangkan segala gelar dan klub telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer,” ucap Draxler.

“Saya rasa saat ini kami sejajar dengan klub top dunia dan kami harus segera membuktikan diri untuk saat ini,” tandas pemain berusia 24 tahun.

Untuk level domestik, sebelum kehilangan gelar Ligue 1 musim lalu, PSG praktis menjadi penguasa di Prancis. Jika ada hal yang belum melegitimasi kekuasaan PSG sebagai klub top Eropa yakni kegagalan mereka menjuarai Liga Champions.