PSG Konfirmasi Lionel Messi dan Tiga Pemain Lain Positif Covid-19

Yaumil Azis | 2 Januari 2022 20:04
Aksi Lionel Messi dalam laga Lens vs PSG, Minggu (5/12/2021 (c) AP Photo

Bola.net - PSG akan menghadapi Vannes pada Selasa (4/1/2021) nanti dalam keadaan pincang. Sebab ada empat pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19, salah satu di antaranya Lionel Messi.

Kehilangan Messi bisa dianggap sebagai sebuah pukulan telak buat PSG. Sebab pemain berkebangsaan Argentina itu punya peran penting dalam tim, terlebih dengan catatan enam gol dan lima asis dari 16 penampilan di semua ajang.

Les Parisien langsung mengambil tindakan begitu hasil tes Messi keluar. Peraih tujuh trofi Ballon d'Or tersebut, dengan terpaksa, harus menepi dari lapangan untuk sementara demi mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Umumnya penderita Covid-19 harus beristirahat selama paling cepat 10 hari. Jika skenario itu terwujud, maka publik baru bisa menyaksikan kembali aksi Messi saat PSG menghadapi Brest dalam ajang Ligue 1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Positif Covid-19

PSG mengumumkan hasil tes Messi dalam pernyataan yang dirilis lewat situs resminya hari Minggu (2/1/2021). Selain Messi, ada tiga pemain lain yang bernasib sama: Juan Bernat, Sergio Rico, dan Nathan Bitumazala.

Tapi berbeda dengan Messi, ketiga pemain tersebut tidak memiliki peran yang signifikan buat skuat. Bernat baru tampil sebanyak tujuh kali di pentas Ligue 1, Rico merupakan kiper ketiga, sementara Nathan merupakan pemain muda.

"Keempat pemain dengan hasil tes positif adalah Leo Messi, Juan Bernat, Sergio Rico, dan Nathan Bitumazala. Mereka saat ini dalam isolasi dan patuh pada protokol kesehatan yang layak," begitu bunyi pernyataan dari PSG.

2 dari 2 halaman

Neymar Masih Cedera

Selain keempat pemain di atas, PSG juga masih belum bisa menggunakan jasa Neymar. Pemain berkebangsaan Brasil itu masih menjalani proses pemulihan cedera dan diprediksi baru bisa merumput lagi dalam waktu tiga pekan.

"Neymar Jr akan meneruskan perawatannya di Brasil sampai 9 Januari dengan anggota medis Paris Saint-Germain dan staf performa. Ia diperkirakan kembali berlatih sekitar tiga pekan," tutup pernyataan tersebut.

Dengan demikian, kelima pemain tersebut dipastikan takkan ikut serta dalam laga kontra Vannes. Pertandingan ini cukup penting karena kalau sampai kalah, PSG bisa tersingkir dari ajang French Cup yang sudah mencapai tahap 32 besar.

Namun pendukung Les Parisien tidak perlu khawatir. Vannes merupakan kontestan liga kasta keempat, Championnat National 2, dan sudah jelas di atas kertas PSG memiliki skuat yang jauh lebih mumpuni dari mereka.

(PSG)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR