FOLLOW US:


Ranieri Yakin Balotelli Harus Bermain Bersama Azzuri

27-03-2018 12:58

 | Claudio Ranieri

Ranieri Yakin Balotelli Harus Bermain Bersama Azzuri
Claudio Ranieri © AFP

Bola.net - Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, percaya bahwa Mario Balotelli harus bermain bersama Azzuri agar bisa membuktikan bahwa dirinya telah lebih dewasa. Ranieri juga beranggapan bahwa Balotelli bisa membuat perbedaan.

Saat ini, Ranieri sedang menukangi tim Ligue 1, Nantes. Dia pun juga sering bertemu dengan Super Mario yang membela Nice. Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, ia sempat menunjukkan ketertarikannya menjadi pelatih Azzuri.

Menurutnya, Italia membutuhkan sosok Balotelli karena sang pemain bisa membuat perbedaan. Selain itu, Balotelli pun dianggapnya butuh waktu bermain bersama Azzuri agar bisa menunjukkan kualitas dirinya saat ini.

"Balotelli? Di Prancis, dia membuat perbedaan. Dia butuh bermain dengan tim nasional untuk melihat apakah dirinya telah dewasa," ungkap Ranieri kepada Radio Uno.

Selain itu, ia juga menyatakan telah menemukan posisi yang pas untuk gelandang PSG, Marco Verratti, di dalam skuat Azzuri. Menurutnya, posisi yang paling tepat untuk pemain berusia 25 tahun tersebut adalah di depan lini pertahanan.

"Dia telah menunjukkan hal bagus di Ligue 1. Saya melihatnya di depan lini depan, itulah perannya bagi saya. Zeman memainkannya pada posisi itu saat di Pescara," lanjutnya.

"Kami harus memberikan tanggung jawab peran itu kepadanya, dan melihat apakah dia bisa melakukannya," pungkasnya.

Ranieri seringkali disebut-sebut berada di dalam daftar calon penerus Gian Piero Ventura yang dipecat usai gagal membawa Italia ke Piala Dunia. Musim ini, ia berhasil membawa Nantes bertengger di posisi enam Ligue 1 dengan perolehan 44 poin.