FOLLOW US:


Bujet Tipis, FIGC Tak Bisa Jadikan Conte Atau Ranieri Sebagai Pelatih Azzurri

05-02-2018 22:53

 | Antonio Conte

Bujet Tipis, FIGC Tak Bisa Jadikan Conte Atau Ranieri Sebagai Pelatih Azzurri
Skuat Italia © AFP

Bola.net - Komisioner FIGC Roberto Fabbricini menyatakan bahwa siapapun pelatih timnas Italia berikutnya, mereka harus bisa 'membebaskan dirinya sendiri' dari klubnya kerena kas federasi tengah menipis.

Selepas memecat Giampiero Ventura, timnas Italia kini masih tak memiliki pelatih. Pihak FIGC sendiri masih terus mencari pelatih yang cocok untuk menangani Andrea Belotti cs.

Sejumlah nama lantas lantas bermunculan. Di antaranya manajer Chelsea Antonio Conte, manajer Zenit Saint Petersburg Roberto Mancini dan pelatih Nantes Claudio Ranieri.

Namun Fabbricini menegaskan bahwa mustahil bagi FIGC untuk mendanai penunjukan salah satu dari ketiga orang itu. Pasalnya, pihak federasi sedang kekurangan uang.

Antonio Conte



Claudio Ranieri.



"Masih ada orang-orang yang terikat kontrak dan situasi internasional yang sangat kompleks untuk ditangani," ujarnya pada Radio Anch’io Sport.

"Entah mereka membebaskan diri, atau secara diplomatis akan sulit untuk mempertimbangkannya mereka bagi tim nasional," terang Fabbricini.

"Ada beberapa nama dan Ranieri adalah salah satunya. Tapi masalah siapa yang akan kami hubungi adalah masalah (Alessandro) Costacurta," tandasnya. (ras/dim)