FOLLOW US:


Ribery Siap Jadi Mentor Bagi Pemain-Pemain Muda Bayern Munchen

03-04-2016 03:10

 | Franck Ribery

Ribery Siap Jadi Mentor Bagi Pemain-Pemain Muda Bayern Munchen
Franck Ribery © ist
Bola.netBola.net - Winger Bayern Munchen, Franck Ribery menegaskan bahwa ia siap menjadi mentor bagi para pemain-pemain muda Bayern Munchen. Ribery menilai para pemain-pemain muda Bayern butuh mendapat bimbingan yang tepat agar menjadi pemain masa depan klub.

Sebagai salah satu klub top Eropa, Bayern Munchen punya tradisi untuk mengorbitkan pemain-pemain muda ke tim utama mereka setiap musim. Pada musim ini beberapa nama seperti David Alaba dan Kingsley Coman menunjukan performa yang apik bersama tim utama Bayern kendati mereka masih berusia muda.

Ribery yang saat ini berstatus sebagai pemain senior Bayern menyebut bahwa ia bersedia untuk menjadi mentor yang baik bagi para pemain-pemain muda tersebut. "Saya ingin membantu para talenta-talenta muda, saya ingin membantu mereka berkembang dan saya akan bekerja keras untuk itu" ungkap Ribery kepada Goal Internasional.

"Hidup itu keras. Saat saya masih 17, 18 tahun saya bermain di divisi tiga, dan itu sangat berbeda dengan bermain di divisi utama" lanjut Ribery.

"Bayern menawarkan kesempatan yang besar bagi pemain muda untuk berkembang. Saya bukanlah tip orang yang menuntut rasa hormat yang tinggi dari pemain muda, saya malah membenci hal tersebut. Di karir saya, saya mengalami banyak sekali hal tersebut, dan itu tidak pernah berubah hingga hari ini" tandas mantan pemain Marseille tersebut.

"Saya selalu menghormati semua orang, entah dia adalah seorang pesepakbola maupun seorang koki. Jika ada salah satu pemain muda berhasil masuk ke tim utama, maka saya akan menjadi teman pertamanya. Itulah yang terjadi pada Alaba dan rekan-rekannya, dan sekarang adalah gilirannya Kingsley" tutup Ribery.