FOLLOW US:


Sebelum Pensiun, Dani Alves Ingin Bermain di Premier League

24-05-2019 08:08
Sebelum Pensiun, Dani Alves Ingin Bermain di Premier League
Dani Alves © AFP

Bola.net - Bek sayap PSG, Dani Alves menyatakan bahwa dirinya masih ingin bermain di Premier League. Alves juga mengungkapkan bahwa dirinya kini masih bernegosiasi soal masa depannya di Paris.

Alves bergabung dengan PSG sejak 2017 lalu secara gratis. Di usianya yang mencapai 36 tahun, bek asal Brasil itu membuktikan bahwa dirinya masih belum habis.

Sepanjang kariernya, Alves yang juga pernah memperkuat Sevilla, Barcelona, hingga Juventus itu total sudah meraih 40 trofi bergengsi.

1 dari 2

Hasrat Alves

Terlepas dari catatan prestasi yang luar biasa tersebut, Alves mengaku masih berhasrat untuk merumput di Premier League sebelum dirinya pensiun.

"Saya sudah katakan saya menginginkannya [bermain di Premier League]. Itu bukanlah mimpi karena saya mewujudkan mimpi saya lewat kerja keras," ujar Alves kepada ESPN.

"Premier League merupakan liga yang sangat menarik dengan rasa hormat yang tinggi. Yang saya suka adalah rasa hormat untuk pemain profesional, jika ia memberikan segalanya, ia dihormati," imbuh Alves.

"Di negara lain di Eropa, jika Anda tak meraih kemenangan maka Anda tak mendapat respek. Saya tak memiliki masalah, saya seorang pemenang," tegasnya.

2 dari 2

Masa Depan di PSG

Lebih lanjut, Alves juga menegaskan bahwa dirinya masih memikirkan masa depannya di PSG. Kubu Les Parisien kabarnya menawarkan kontrak baru berdurasi satu tahun disertai opsi perpanjangan selama satu tahun.

"Satu-satunya keterikatan yang saya miliki adalah dengan Ibu saya ketika saya masih memiliki tali pusar, meski itu akhirnya terputus," cetus Alves.

"Saya manusia bebas dan seseorang yang berpikir bahwa satu tambah satu sama dengan satu, bukan dua," tambahnya.

"Jika kami berada dalam pikiran yang sama, kami akan tetap bersama-sama. Jika tidak, maka itu tak akan terjadi. Untuk sekarang kami tidak sejalan," ungkapnya.

Alves akan menjalani laga terakhirnya di musim ini ketika PSG berjumpa dengan Reims dalam laga pekan penutup Ligue 1 akhir pekan ini.