FOLLOW US:


Steven Gerrard Akui Sering Berhubungan dengan Klopp, Untuk Apa?

15-11-2019 07:41

 | Yaumil Azis

Steven Gerrard Akui Sering Berhubungan dengan Klopp, Untuk Apa?
Steven Gerrard © RFC

Bola.net - Setelah pensiun dari dunia sepak bola, Steven Gerrard memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di dunia kepelatihan. Saat ini, legenda Liverpool tersebut sedang menukangi salah satu klub di Skotlandia, Glasgow Rangers.

Pencapaiannya sejauh ini terbilang cukup apik. Di tangannya, Rangers berhasil menduduki peringkat dua klasemen sementara Scottish Premiership dengan raihan 31 poin. Perolehannya sama dengan pemuncak klasemen, Celtic.

Tidak hanya di kompetisi domestik, Rangers yang diasuh Gerrard juga sedang tampil apik dalam ajang Liga Europa. Belum lama ini, mereka berhasil mengalahkan FC Porto saat bermain di markasnya, Ibrox Stadium, dengan skor 2-0.

Alhasil, Gerrard pun kerap digadang-gadang sebagai salah satu pelatih berpotensi di masa depan. Ternyata dari balik layar ada Jurgen Klopp yang setia membantunya. Kok bisa?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Gerrard Sering Menghubungi Klopp

Saat berbincang kepada Liverpool Echo, Gerrard menjelaskan bahwa dirinya kerap menghubungi pelatih Liverpool itu. Mereka cukup sering bertukar pesan, dengan topik yang umumnya berkaitan dengan taktik dan segala hal berbau dunia kepelatihan.

"Kami sering bertukar pesan. Saya pernah mengatakannya dan saya akan katakan lagi, dia adalah sosok yang fantastis bagi saya, bahkan sejak saya mengobrol dengan dia untuk pertama kali saat masih di akademi," ujar Gerrard.

"Saya berpikir soal 'apakah saya sudah benar? Apa yang akan anda lakukan jika berada di situasi seperti saya?' Saya menanyakan hal seperti ini dan dia selalu ada untuk memberikan saran," lanjutnya.

"Kami saling berhubungan satu sama lain beberapa hari lalu dan tentu saja saat kami berdua menjalani pekan besar dan di akhir pekan, jadi ya, dia adalah sosok yang fantastis dan saya ucapan terima kasih takkan pernah cukup," tambahnya.

2 dari 2

Belajar dari Pelatih Lainnya

Gerrard sendiri tidak belajar dari Klopp saja. Ia juga menggunakan pengalamannya saat dilatih oleh banyak sosok berkelas kala masih memperkuat Liverpool. Seperti Rafael Benitez, Gerard Houllier, sampai Brendan Rodgers.

"Saya belajar dari mereka semua, Rafa, Brendan, Gerard Houlier, Roy Hodgson, semuanya. Mungkin mereka tak tahu tapi saya telah mencoba untuk belajar dari mereka dan menggunakannya untuk diri saya sendiri, dan tahu apa yang harus dilakukan," tutupnya.

Banyak yang meyakini bahwa Gerrard akan kembali ke Anfield suatu hari nanti. Bahkan Klopp sudah menunjuknya sebagai salah satu kandidat pengganti andai perjalanannya bersama the Reds berakhir.

(Mirror)