FOLLOW US:


Tuchel: Tidak Realistis Bagi PSG untuk Boyong Griezmann

17-05-2019 19:50

 | Antoine Griezmann

Tuchel: Tidak Realistis Bagi PSG untuk Boyong Griezmann
Selebrasi Antoine Griezmann. © AP

Bola.net - Pelatih PSG Thomas Tuchel mengatakan Antoine Griezmann bisa bermain untuk klub mana pun di dunia namun untuk saat ini timya tak mungkin bisa memboyongnya ke Parc des Princes.

Griezmann meneken kontrak baru dengan Atletico Madrid pada musim panas 2018 lalu. Ia harusnya bertahan terus di Wanda Metropolitano hingga tahun 2023 mendatang.

Namun nyatanya ia justru akan hengkang dari Atletico pada musim panas 2019 ini. Penyerang asal Prancis itu sudah mengaku ia ingin pindah ke klub lain.

Griezmann kemudian langsung dikaitkan dengan Barcelona. Maklum saja, sebelum ia meneken kontrak baru musim lalu, ia kerap dikait-kaitkan dengan tim Catalan tersebut.

Griezmann sendiri mendapat jaminan bakal disambut dengan tangan terbuka di Camp Nou. Sebab para pemain Barca termasuk Lionel Messi bahkan menyempatkan diri untuk membujuknya pindah klub secara terbuka.

1 dari 2

Gosip PSG


Namun setelah itu muncul kabar bahwa PSG juga tertarik untuk memboyong Griezmann. Mereka ingin mendatangkannya sebagai pengganti bagi Edinson Cavani.

Tuchel mengaku Griezmann layak bermain di PSG. Namun sayangnya tak mungkin bagi klubnya merekrut penyerang timnas Prancis itu.

"Griezmann bisa bermain untuk tim mana pun di dunia. Ia akan menyenangkan pelatih mana pun," terangnya seperti dilansir Goal International.

"Akan tetapi saat ini merekrutnya tidak realistis untuk PSG. Kami mencari pemain yang cocok dengan profil tertentu, kami harus realistis," tegas Tuchel.

2 dari 2

Lini Pertahanan


Tuchel kemudian mengatakan bahwa untuk saat ini lini belakang jadi prioritas untuk dibenahi. Jadi ia akan membeli satu atau dua pemain bertahan pada musim panas ini.

“Kami membutuhkan pemain bertahan dan kami harus mulai dengan itu. Ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan kami perlu melakukannya dengan menciptakan tim dengan pemain yang lebih andal yang memiliki kemampuan untuk memainkan banyak pertandingan bagi kami di level ini," terangnya.

“Kami tahu betul bagaimana kami bisa menghasilkan pertunjukan besar dan ini adalah hal yang paling penting. Dibutuhkan pemain yang lebih defensif untuk mengubah gaya dan mentalitas kami, tetapi kami tidak perlu banyak. Kami perlu terus meningkatkan kualitas kami," tandasnya.