FOLLOW US:


Griezmann Mengusir Coutinho dari Barcelona, Manchester United Ikut Untung

17-05-2019 12:40

 | Antoine Griezmann

Griezmann Mengusir Coutinho dari Barcelona, Manchester United Ikut Untung
Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Chelsea disebut bisa merayu Philippe Coutinho untuk meninggalkan Barcelona dengan menjanjikan peran penting di klub barunya. Masa depan Coutinho disebut semakin tidak jelas dalam beberapa pekan terakhir.

Ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague percaya nasib Coutinho bisa dipengaruhi oleh masa depan Antoine Griezmann. Penyerang Prancis itu baru saja mengumumkan keputusan untuk meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim ini.

Pengumuman Griezmann ini memunculkan banyak rumor susulan. Kabarnya, Griezmann bakal hengkang ke Barcelona, yang sebenarnya sudah diberitakan sejak musim lalu. Hal ini juga bisa memengaruhi nasib Philippe Coutinho yang tidak punya tempat di Camp Nou.

Balague percaya kedatangan Griezmann ke Camp Nou bisa memengaruhi harapan Chelsea dan Manchester United. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Situasi Menarik

Pengumuman Griezmann itu datang tiba-tiba dan mengejutkan banyak pihak. Balague yakin pihak Atletico pun sebenarnya tidak bisa menerima keputusan Griezmann yang seakan-akan ngotot meninggalkan Atleti.

"Ini telah jadi 48 jam yang menarik. Sebelum Griezmann mengumumpkan kepergiannya, ada Diego Simeone yang menegaskan dia tidak akan pergi. Sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan. Griezmann punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro yang sebenarnya diturunkan dari 200 juta euro tahun lalu, mengapa melakukan itu?" tanya Balague kepada Express.

"Dia mendapatkan 23 juta euro per tahun, yang berarti itu merupakan gaji masif dan siapa pun klub yang jadi tujuan dia berikutnya harus membayar itu. Bahkan jika itu Barcelona, itulah yang kita pikirkan, meski tidak ada pertanda apa pun."

2 dari 2

Menjual Coutinho

Saat itu situasinya masih menggantung, belum ada pengumuman apa pun. Semua orang menduga Griezmann bakal ke Barcelona, tetapi itu belum pasti.

Barca juga sudah menegaskan tidak akan menjual Coutinho. Namun, jika mereka sungguh ingin mendatangkan Griezmann - dengan membayar klausul pelepasannya dan menyanggupi tuntutan gaji besar itu - berarti Barca harus menjual pemain lain, Coutinho bisa jadi korban.

"Belum ada yang mengonfirmasi apa pun sejauh ini, tetapi kita semua berpikir demikian [Griezmann ke Barcelona]. Coutinho tidak dijual. Itulah yang dikatakan Barcelona. Agennya mengatakan dia tidak mau pergi."

"Namun, jika seseorang [Griezmann] datang dengan 100 juta dan penawaran untuk membuatnya jadi pemain penting, yang mungki nmerupakan pemain terpenting di klub lain [Ateltico], segalanya bisa berubah," tandas Balague.

Griezmann bisa 'mengusir' Coutinho dari Barcelona, yang berarti menguntungkan Manchester United dan Chelsea. Kedua klub Premier League itu kabarnya masih mencoba merayu Coutinho.