FOLLOW US:


Untuk Jadi Pemain Terbaik, Neymar Disarankan Pindah dari PSG

31-10-2019 10:24

 | Aga Deta

Untuk Jadi Pemain Terbaik, Neymar Disarankan Pindah dari PSG
Neymar © AP Photo

Bola.net - Neymar perlu meninggalkan PSG untuk memenuhi potensinya. Hal itu disampaikan mantan pemain Barcelona dan Brasil Rivaldo.

Neymar hampir meninggalkan PSG pada musim panas. Namun, transfer tersebut tidak terwujud karena klub Paris gagal mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Penampilan Neymar sendiri mendapat kritik dan cemoohan oleh sebagian pendukung PSG. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu menunjukkan beberapa penampilan yang mengesankan, termasuk saat melawan Strasbourg ketika ia mencetak tendangan salto pada injury time.

Karena situasi yang dihadapi Neymar, Rivaldo meminta sang pemain meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Menurutnya, PSG bukan klub yang tepat bagi Neymar.

"Saya sangat percaya pada Neymar. Tapi saya pikir dia harus pindah [dari PSG]," kata Rivaldo kepada Sky Sports.

"Itu sebabnya dia ingin pergi di bursa transfer ini dengan segala usaha. PSG adalah klub yang hebat tetapi bukan untuk level Neymar.

"Saya pikir, di pentas dunia, semua orang hanya membicarakan Barcelona, ​​Real Madrid, dan beberapa klub besar lainnya dari Inggris, beberapa dari Jerman.

"Dia harus pergi ke klub yang memiliki banyak sejarah di Liga Champions [Liga]. Tentu saja, jika dia memenangkan Liga Champions dan bisa menjadi juara dunia, itu akan jauh lebih mudah menjadi pemain terbaik di dunia."

1 dari 2

Harus Seperti Ronaldinho

Rivaldo kemudian membandingkan Neymar dengan Ronaldinho, yang meninggalkan PSG menuju Camp Nou pada tahun 2003 dan kemudian memenangkan La Liga dan Piala Super Spanyol serta Liga Champions pada tahun 2006.

"Dia harus seperti Ronaldinho. Ronaldinho pergi dari sana (PSG) menuju Barcelona untuk menjadi pemain terbaik di dunia," katanya.

"Tapi hal ini bisa terjadi. Kita adalah manusia, kita membuat kesalahan. Saya percaya Neymar membuat kesalahan pindah ke sana.

"Tapi dia masih punya waktu, dia berusia 27 tahun, banyak hal di depannya. Dia hampir pergi tahun ini dan saya percaya dia akan pergi di bursa transfer berikutnya. Dan dia akan menjadi pemain terbaik di dunia."

2 dari 2

Gabung Real Madrid

Real Madrid juga tertarik memboyong Neymar pada bursa transfer musim panas lalu. Rivaldo yakin Neymar tidak akan menolak tawaran dari Santiago Bernabeu.

"Jika klub seperti Real Madrid tertarik, saya yakin dia akan pergi ke sana. Tentu saja, penggemar Barcelona akan sangat kesal dengan hal itu, tetapi dia adalah seorang profesional," kata Rivaldo.

"Dan dia tahu dia harus meninggalkan PSG, dia tahu dia melakukan kesalahan. Dengan segala hormat kepada PSG, yang merupakan klub hebat, tapi itu bukan klub untuk level Neymar."