FOLLOW US:


Dani Alves Beri Nasihat Penting untuk Neymar, Apa Itu?

29-10-2019 05:05

 | Ari Prayoga

Dani Alves Beri Nasihat Penting untuk Neymar, Apa Itu?
Selebrasi Neymar usai membobol gawang Kolombia pada partai uji coba © AP Photo

Bola.net - Bek kanan andalan tim nasional Brasil, Dani Alves mengaku bahwa dirinya selalu berusaha memberikan nasihat penting bagi rekan setimnya yang juga bintang PSG, Neymar.

Tak bisa dipungkiri bahwa Neymar saat ini merupakan sosok pesepakbola nomor satu di Brasil. Ia pun memikul tanggung jawab besar di pundaknya.

Namun perilaku Neymar kerap tak mencerminkan bahwa dia seorang pemimpin di persepakbolaan Brasil. Bayang-bayang negatif selalu menyertainya, mulai dari tudingan sering diving hingga kasus tuduhan pemerkosaan.

1 dari 2

Neymar Sebagai Teladan

Dani Alves mengungkapkan bahwa dirinya dan Neymar sudah berulang kali membicarakan soal tanggung jawab besar yang dimiliki mereka di sepak bola, untuk masyarakat Brasil pada khususnya.

"Saya selalu memberikan nasihat pada Neymar. Neymar memiliki tanggung jawab sejak ia menjadi sosok yang diidolakan anak-anak, dan menjadi teladan bagi orang lain di olahraga," ujar Dani Alves dalam acara Grande Circulo seperti dikutip AS.

"Segera setelah Anda memiliki tanggung jawab tersebut, Anda tak boleh mengecewakan orang. Jadi dia harus beraksi dan menunjukkan kepada dunia pemain seperti apa dirinya," tambahnya.

2 dari 2

Momen di Piala Dunia 2018

Lebih lanjut, Dani Alves menceritakan soal perbincangan sengitnya dengan Neymar ketika memperkuat Selecao di pentas Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya tak berbicara seperti kepada seorang anak tapi saya rasa salah satu hal yang saya katakan padanya adalah dia harus mengambil sikap setelah Piala Dunia," tutur Dani Alves.

"Hari ini, dia adalah pemain terpenting di Brasil, dan salah satu pemain terpenting di dunia adalah Neymar. Dia harus menunjukkan kehebatannya karena dia ada dalam posisi di mana dia harus beraksi dan membuat orang mengerti siapa itu Neymar, bagaimana ia berpikir dan mereka harus mulai belajar bagaimana menghormati Neymar," tukasnya.

Sumber: AS