FOLLOW US:


Cabor Atletik Bidik Medali Emas dan Pecahkan Rekor di ASEAN Para Games 2019

20-12-2019 23:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Cabor Atletik Bidik Medali Emas dan Pecahkan Rekor di ASEAN Para Games 2019
Para atlet dari cabang olahraga (cabor) Atletik yang akan turun di ASEAN Para Games (APG) 2020 Filipina. © Fitri Apriani

Bola.net - Sebanyak 55 atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik akan turun di ASEAN Para Games (APG) 2020 Filipina. 30 persen di antaranya meliputi atlet junior, dan 70 persen lagi atlet senior.

Untuk cabor atletik, puluhan medali emas ditargetkan National Paralympic Committee (NPC) diajang dua tahunan tersebut. Jumlahnya mencapai 31 medali emas.

Pelatih kepala atletik Indonesia, Slamet Widodo mengaku optimistis bisa melewati target yang diberikan NPC lewat kelas-kelas prioritas. Bahkan, ia yakin anak asuhannya dapat menorehkan prestasi lain.

"Nomor andalan itu di sprint, lempar, dan lompat. Targetnya mudah-mudahan selain emas juga memecahkan rekor," ujar Slamet di Lapangan UNS Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kemajuan Para Atlet

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di APG 2020, Andi Herman mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan atlet untuk berlaga di APG 2020 sejak lama. Tepatnya pada Mei 2019.

Selama pemusatan latihan nasional (pelatnas), Andi mengaku sudah melihat kemajuan yang dialami para atlet. Ia juga telah melihat atletnya menjalani laga uji coba, serta memantau kekuatan lawan.

“Jadi kami bisa mengukur dan saat ini semua dalam kondisi on fire untuk bisa berlaga di ASEAN Para Games,” imbuh Andi.

Adapun, APG 2020 Filipina akan bergulir pada 18-24 Januari mendatang. Untuk event tersebut, tuan rumah telah menyediakan tiga cluster yakni di Manila, Clark, dan Subic.

(Bola.net/Fitri Apriani)