FOLLOW US:


Cedera, Harris Horatius Rebut Perak Wushu di SEA Games 2019

02-12-2019 13:45

 | Anindhya Danartikanya

Cedera, Harris Horatius Rebut Perak Wushu di SEA Games 2019
Atlet wushu putra, Harris Horatius © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Harris Horatius meraih medali perak untuk Indonesia pada laga wushu SEA Games 2019 yang digelar di World Trade Center, Filipina, Senin (2/12/2019). Harris meraih medali tersebut dengan perjuangan tak mudah karena harus mendapatkan tujuh jahitan di lengan.

Harris turun di nomor Taolu Nando/Nangun yakni perlombaan memperagakan gerakan wushu menggunakan kombinasi golok dan toya. Atlet asal Sumatra Utara itu berhasil mengumpulkan 19,26 poin.

"Saya puas, sangat bangga serta bahagia. Semoga raihan medali ini bisa membuat seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia juga ikut bangga dan bahagia," kata Harris.

1 dari 1

Cedera Saat Latihan

Perjuangan Harris dalam meraih perak SEA Games tak mudah. Menurut atlet 24 tahun itu, sebelum bertempur di SEA Games 2019 dirinya harus mendapatkan tujuh jahitan di lengan karena terkena golok ketika berlatih.

Beruntung dalam pertandingan tadi luka yang dialaminya tidak menjadi kendala. Harris mengaku, kunci meraih kemenangan adalah mengatur pernapasan dan mental.

"Yang paling berat itu ketika latihan. Sebelum ke sini, sempat dijahit bagian tangan kiri. Ada tujuh jahitan. Puji Tuhan, tidak mempengaruhi performa, akan tetapi tetap pemanasan untuk mengatur pikiran, mental, dan lainnya," ujar Harris.

Raihan medali perak di SEA Games 2019 ini menjadi yang pertama dari cabang olahraga wushu. Sebelumnya, atlet andalan wushu yakni Edgar Xavier Marvelo gagal mempersembahkan medali.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo/Dipublikasi: 2 Desember 2019