Dayung Raih Emas Kelima Indonesia di SEA Games 2021, Wushu Tambah Perak dan Perunggu

Anindhya Danartikanya | 13 Mei 2022 14:09
Medali SEA Games 2021 Vietnam (c) SEAGames2021.com

Bola.net - Dayung kembali menyabet medali emas SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) siang. Pada pagi hari, dayung menyabet emas ketiga lewat nomor men's lightweight coxless four. Emas keempat dayung diraih lewat nomor men's quadruple sculls. Alhasil, kini Indonesia mengoleksi lima medali emas.

Bertanding di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Phong, Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusuma, dan Ali Mardiansyah lah yang menyabet emas di nomor men's quadruple sculls. Mereka sukses mencatat 6 menit 28,399 detik, unggul atas Vietnam dan Filipina yang meraih perak dan perunggu.

Sebagai catatan, Ardi dan Kakan juga sempat berduet di nomor men's lightweight doubles sculls dan meraih emas perdana Indonesia pada Rabu (11/5/2022).

1 dari 2 halaman

Indonesia Kantongi 5 Emas

Medali emas kedua Indonesia dari cabor dayung pun disabet oleh La Memo dan Sullfianto yang berlaga di nomor double sculls, juga pada pada Rabu (11/5/2022). Mereka mengalahkan Thailand dan Vietnam.

Medali emas ketiga diraih oleh Ali Buton, Denri Maulidzar Al Ghiffari, Ferdiansyah, dan Mahendra Yanto di nomor men's lightweight coxless four. Mereka juga mengalahkan Vietnam dan Filipina.

Satu medali emas Indonesia lainnya disumbangkan oleh cabor pencak silat, yakni lewat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang turun di nomor ganda putri pada Rabu, usai mengalahkan Vietnam.

2 dari 2 halaman

Wushu Persembahkan 2 Perak dan 1 Perunggu

Selain dari cabor dayung, medali Indonesia di SEA Games 2021 bertambah dari cabor wushu. Dua medali perak diraih Nandhira Mauriskha dan Eugenia Diva Widodo, dan satu perunggu pun diraih.

Nandhira dan Eugenia masing-masing dari nomor women's taolu jianshu dan women's taolu daoshu+gunshu). Sementara itu, satu medali perunggu didapatkan Seraf Naro Siregar dari nomor men's taolu changquan.

Dengan begitu, sampai pukul 14.05 WIB, Indonesia sudah mengantongi 15 medali, yakni 5 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Disadur dari: Bolacom (Benediktus Gerendo Pradigdo) | Dipublikasi: 13 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR