Lagi-Lagi Dayung Sumbangkan Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021

Anindhya Danartikanya | 13 Mei 2022 11:46
SEA Games 2021 Vietnam (c) SEAG

Bola.net - Cabang olahraga dayung kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Kali ini emas tersebut disumbangkan oleh Ali Buton, Denri Maulidzar Al Ghiffari, Ferdiansyah, dan Mahendra Yanto.

Keempatnya berlaga di nomor men's lightweight coxless four di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Phong, pada Jumat (13/5/2022).

Dalam nomor ini, Ali, Denri, Ferdiansyah, dan Mahendra, mengalahkan skuad tuan rumah yang harus legawa membawa pulang medali perak, dan juga skuad Filipina yang menyabet medali perunggu.

1 dari 1 halaman

Indonesia Sabet 4 Emas

Medali SEA Games 2021 Vietnam (c) SEAGames2021.com

Dengan begitu, terhitung sampai pukul 11.45 WIB, Indonesia sudah meraih empat medali emas, yang tiga di antaranya diraih lewat cabor dayung.

Sebelum Ali, Denri, Ferdiansyah, dan Mahendra, Kakan Kusuma dan Ardi Isadi menyabet emas di nomor lightweight doubles sculls, dan La Memo dan Sullfianto meraih emas di nomor double sculls.

Satu medali emas juga disumbangkan oleh cabor pencak silat, yakni lewat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang turun di nomor ganda putri.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR