FOLLOW US:


Gatot S. Dewa Broto Jadi Sesmenpora Baru

24-02-2017 15:27
Gatot S. Dewa Broto Jadi Sesmenpora Baru
Gatot S Dewa Broto dan Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Gatot S. Dewa Broto resmi dilantik menjadi Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora). Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berdasarkan Surat Keputusan Presiden pada 17 Februari 2017 lalu.

Pelantikan tersebut digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2). Dalam upacara tersebut, hadir pula sejumlah pejabat Kemenpora, perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).  

Gatot sukses memangku jabatan Sesmenpora usai mengikuti open bidding jabatan pada November 2016 lalu. Selain Gatot, ada pula 25 calon lainnya yang juga mengikuti bidding di berbagai jabatan lain seperti jabatan Deputi 1 dan Deputi 2.

Gatot kemudian mengikuti tes uji kelayakan dan hasilnya diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk sidang Tim Penilai Akhir pada 10 Februari lalu. Tepat pada tanggal 17 Februari, akhirnya terbitlah Keputusan Presiden bernomor 32/TPA tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan kementerian pemuda dan olahraga.

Usai acara pelantikan tersebut, Imam mengingatkan Gatot bahwa kini dia memikul tugas yang lebih berat dari sebelumnya. Tanggung jawabnya pun juga lebih besar.

Gatot S Dewa Broto saat dilantik.



"Kita melihat bahwa tantangan kementerian cukup besar kita harus berusaha dan bisa melakukan percepatan, melaksanakan prioritas pemerintah Asian Games dan Asian Paragames dan beberapa event kepemudaan olahraga," ujar Imam.

"Maka di sini butuh orang yang bisa melakukan konsolidasi yang masif, terarah, terukur, dan bisa menerapkan secara sempurna segala aturan tata kelola maupun percepatan organisasi kementerian. Karenanya, Bapak Gatot yang kemarin fokus di olahraga prestasi tugasnya semakin berat karena dia harus mengakomodasi, mengkonsolidasi prestasi olahraga, pemberdayaan pemuda, dan sekretariat yang mudah ditempati dan nyaman bagi pemuda olahragawan dan kita. Karenanya terimakasih kepada Bapak gatot dan Ibu Yuni Poerwanti (Plt Sesmenpora) yang berusaha untuk melakukan percepatan ini," sambung menteri asal Bangkalan ini.

Sementara itu, Imam juga menjelaskan situasi terkait jabatan Deputi IV yang kini tak bertuan. Imam menegaskan dalam waktu dekat akan ad open bidding untuk tiga jabatan Deputi 1, 2, dan IV, serta beberapa staf ahli.  

"Dalam waktu cepat kami akan tunjuk Plt. dan secepatnya juga kami akan melakukan open bidding pada semua pihak.  Kami berharap para praktisi, akademisi, dan birokrat yang  bersama-sama ingin melaksanakan tugas berat di prestasi ini, silakan ikut berpartisipasi," terangnya.

"Siapapun yang ingin dan punya mimpi dan visi memajukan keolahragaan kami buka open bidding. Dia mengerti, memahami, dan meresapi atas tugas-tugas yang berat. Karena sekali lagi tanggung jawab di Deputi IV berat ada Asian Games, ada olahraga prestasi, harus fleksibel.  Belum ada yang dibidik, belum, makanya kami akan open bidding," Imam mengakhiri. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -