FOLLOW US:


Gowes Nusantara dan Galadesa di Bontang Siap Digelar

20-05-2017 22:44
Gowes Nusantara dan Galadesa di Bontang Siap Digelar
© Fitri Apriani

Bola.net - Program Gowes Pesona Nusantara dan Galadesa kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kali ini, ajang tersebut digelar di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kampanye Ayo Olahraga dari Kemenpora ini akan dimulai pada hari Minggu (21/5/2017) pagi pukul 08.00 WIB. Lokasi start acara tersebut berada di Stadion Bessai Berinta, Bontang.

"Kami sudah memulai di empat titik terdepan Indonesia yakni Sabang-Aceh, Tarakan-Kalimantan Utara, Merauke- Papua, dan Atambua-NTT. Terispirasi semangat di empat titik itu, kami lakukan start pekan kedua di titik estafet berikutnya, Jayapura-Papua, Medan-Sumatera Utara, Belu-NTT, dan Bontang- Kaltim," ujar Deputi III Kemenpora, R. Isnanta saat meninjau persiapan di titik start acara di Bontang, Sabtu (20/5/2017).

Pria yang akan memimpin seremonial pelaksanaan even tersebut mengatakan, program tersebut sukses berjalan selaras dengan program kebijakan pembangunan nasional, mulai dari desa di titik terluar, dan terdepan Indonesia. Program Gowes dan Galadesa ini menurutnya juga cukup mengena di masyarakat dikarenakan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Isnanta juga menilai, acara tersebut telah menjadi sarana yang efektif untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus mengenal budaya Indonesia dan pesona Indonesia. "Kegiatan ini telah memberikan gairah baru di tengah-tengah menipisnya rasa kebangsaan dan rapuhnya semnagat kebinekaan," katanya.

Acara tersebut memang menarik perhatian masyarakat karena jumlah pesertanya sudah melampaui target. Sampai H-1, 1000 peserta yang ditargetkan ambil bagian, kini jumlahnya membeludak hampir dua kali lipat, hingga 1800-an peserta.

"Masyarakat ternyata sangat menantikan kegiatan seperti ini. Tadi sudah persiapan, 100 persen tinggal jalan," ujar Ketua Panitia Gowes dan Galadesa di Bontang, Sopia Marny Tuegeh.

Sopia melanjutkan, para peserta akan menempuh jarak sejauh 19,5 Km. Mereka akan mengayuh sepedanya melewati seluruh jalur utama jalanan di dari ujung kota Bontang, Loktuan, sampai melewati Bontang Kuala.

"Kami juga akan lewatkan para peserta di tempat-tempat tujuan wisata di Bontang, terutama wisata hutan mangrove kami yang baru mendapatkan penghargaan," tutupnya. (fit/gia)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -