FOLLOW US:


Hasil Lengkap ONE Championship Akhir Pekan Ini

13-05-2018 10:42
Hasil Lengkap ONE Championship Akhir Pekan Ini
ONE Championship © Fitri Apriani

Bola.net - ONE Championship telah menggelar ajang tarung Mixed Martial Art (MMA) bertajuk ONE: GRIT AND GLORY di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (12/5/2018). Berikut hasil laga-laga tersebut termasuk kemenangan jagoan tuan rumah Stefer Rahardian.

Pada laga utama, petarung asal Jepang, Yoshitaka 'Nobita' Naito kembali meraih gelar Juara Duniaa Kelas Jerami (Strawweight) usai mengalahkan petarung asal Brazil Alex “Little Rock” Silva melalui kemenangan angka tipis.

Keduanya saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas matras, dan pertarungan teknik gulat untuk saling mengalahkan.

Naito menunjukkan keunggulan kemampuan gulatnya dengan secara konsisten menjatuhkan Silva ke atas matras. Silva dengan cerdas melawan serangan Naito dengan menunjukkan kemampuan Brazilian jiu-jitsu kelas dunianya, namun hal itu ternyata tidak cukup untuk membuatnya meraih kemenangan.

Naito menyelesaikan ronde terakhir dengan posisi yang dominan untuk mendapatkan nilai kemenangan dari dua juri, dan memberikan kemenangan tipis.

Pada laga tambahan, petarung asal Indonesia, Stefer Rahardian berhasil meraih kemenangan kesembilannya berturut-turut dengan mengalahkan petarung asal India, Himanshu Kaushik. Setelah berbagi serangan dengan Kaushik pada awal pertarungan, Rahardian menyerang untuk melumpuhkan lawannya, dan membuat lawan terjatuh ke atas matras.

Di atas matras, Rahardian dengan cepat mengunci di bagian punggung dan melakukan kuncian rear naked choke untuk memastikan kemenangannya.

Sementara itu, petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol meneruskan langkah juaranya dengan kemenangan ketiganya secara berturut-turut dengan kuncian solid saat mengalahkan Rome “The Rebel” Trinidad dari Filipina.

Setelah saling bertukar serangan di tengah-tengah ring, Gaol berhasil meraih leher Trinidad dengan teknik standing guillotine. Saat Trinidad berusaha untuk lepas dari kuncian, aksi berlanjut ke ke atas matras dengan Gaol yang masih mengunci leher Trinidad dan tak lama dia pun menyerah.

Berikut hasil lengkap ONE: GRIT AND GLORY:

  1. Laga Kejuaraan Dunia Kelas Jerami (Strawweight) ONE: Yoshitaka Naito mengalahkan Alex Silva dengan kemenangan angka tipis setelah 5 ronde.

  2. Laga kelas Jerami (Strawweight): Stefer Rahardian mengalahkan Himanshu Kaushik dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 2:25 di Ronde 1.

  3. Laga Kelas Menengah: Leandro Ataides mengalahkan Vitaly Bigdash dengan TKO pada menit 2:41 di Ronde 3.

  4. Laga ONE Super Series Kickboxing catchweight (95kg): Sergej Maslobojev mengalahkan Antonio Plazibat dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

  5. Laga Kelas Atom (atomweight) Wanita: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Rome Trinidad dengan Kuncian (Guillotine) pada menit 2:27 di Ronde 1.

  6. Laga kelas Bulu: Sor Sey mengalahkan Victorio Senduk dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

  7. Laga Catchweight (72.0kg): Tetsuya Yamada mengalahkan Eric Kelly dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 3:00 di Ronde 1.

  8. Laga ONE Super Series Kelas Bantam Muay Thai: Ognjen Topic mengalahkan Stergos Mikkios dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

  9. Laga Kelas Bantam: Radeem Rahman mengalahkan Tang De Pan dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 1:19 di Ronde 1.

  10. Laga Kelas Terbang Flyweight: Elipitua Siregar mengalahkan Dodi Mardian dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 3:59 di Ronde 1.

  11. Laga Kelas Jerami (Strawweight): Riski Umar mengalahkan Doan Birawa dengan Kuncia (Rear Naked Choke) pada menit 1:22 di Ronde 2.