FOLLOW US:


INASGOC Terus Matangkan Persiapan Asian Games 2018

13-12-2017 20:58
INASGOC Terus Matangkan Persiapan Asian Games 2018
INASGOC © Fitri Apriani

Bola.net - Persiapan menuju tuan rumah gelaran Asian Games 2018 terus dilakukan oleh panitia pelaksana, INASGOC. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar Chefs de Mission (CdM) Seminar.

Acara yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017) itu dihadiri Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, hingga Presiden Kehormatan Komite Olimpiade Asia (OCA) Wei Jizhong. Menurut Erick, acara tersebut memiliki arti penting dalam persiapan sebelum digelarnya Asian Games.

"Seperti yang kita ketahui bahwa CdM Meeting ini agenda yang sangat amat penting. Itu karena perwakilan semua negara sudah hadir hari ini. CdM adalah pimpinan kontingen dan saya juga lihat ada beberapa NOC (National Olympic Committee) yang langsung turun tangan untuk memastikan bahwa informasi yang didapat sangat penting buat mereka," ujar Erick.

Dalam acara tersebut, banyak hal yang diterangkan oleh INASGOC. Diantaranya pendaftaran ID card, bagaimana transportasi Jakarta-Palembang, hingga bagaimana transportasi dari perkampungan atlet menuju venue.

"Jadi ini yang kami provide kepada NOC bahwa apa yang kami bisa lakukan untuk mereka adalah yang terbaik," tutur Erick.



Sementara itu, Jizhong memberikan pujian kepada INASGOC. Dikatakannya, pihak panitia sudah bekerja dengan cukup bagus. Setelah pertemuan ini, Jizhong menyerahkan semua tugas pada INASGOC yang ia nilai memang sudah siap.

"Pertemuan ini sangat penting. OCA, INASGOC, dan NOC telah menyelesaikan pekerjaan bersama dan semua rencana yang telah kami susun. Mulai besok, INASGOC telah siap menjalankan operasi ini," kata Jizhong. (fit/asa)