FOLLOW US:


Jalani Debut, Tim Dayung Indonesia Tekad Tampil Baik di Olimpiade 2020

21-07-2021 09:20

 | Anindhya Danartikanya

Jalani Debut, Tim Dayung Indonesia Tekad Tampil Baik di Olimpiade 2020
Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri © NOC Indonesia

Bola.net - Atlet dayung atau rowing putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri bertekad berjuang sebaik mungkin meraih prestasi untuk Kontingen Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 23 Juli-8 Agustus. Ini adalah debut Mutiara/Melani di Olimpiade.

Mutiara/Melani akan turun di kelas ringan dua pedayung putri atau LW2X. Keduanya mengakui persaingan bakal berat, terlebih kualitas pesaing dari Eropa yang belum diketahui.

Mutiara/Melani sendiri diketahui berhasil lolos Olimpiade Tokyo berkat hasil Asian and Oceania Continental Qualification Regatta di Tokyo pada Mei 2021. Keduanya membukukan waktu 7 menit 35,75 detik.

1 dari 2

Coba Memberikan yang Terbaik

"Target kami sekarang harus memberikan yang terbaik saja karena kami baru berlaga di tingkat dunia. Jadi, kami belum mengetahui kapasitas dari negara-negara di luar Asia," kata Mutiara dikutip dari Antara, Selasa (20/7/2021).

Mutiara, yang baru berusia 16 tahun dan Melani, 22 tahun, bakal mencoba menikmati pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya masih berlatih meliputi latihan fisik, daya tahan, dan kecepatan perahu.

Keberangkatan cabor rowing ke Tokyo yang semula dijadwalkan pada 17 Juli diundur ke 20 Juli karena Mutiara sempat merasakan gejala flu. "Alhamdulillah sudah sembuh. Jadi, kami bisa mengikuti pertandingan sesuai jadwal dan tentunya dengan kondisi yang fit," tuturnya.

Sumber asli: Antara | Disadur dari: Bolacom (Muhammad Adiyaksa, Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 21 Juli 2021

2 dari 2

Video: Alasan Logo Tim Indonesia Berganti untuk Olimpiade Tokyo 2020