FOLLOW US:


Kembali di Jakarta, ONE Championship Perebutkan Gelar Welterweight World Championship

02-11-2018 13:41
Kembali di Jakarta, ONE Championship Perebutkan Gelar Welterweight World Championship
Sabuk juara One Championship © Istimewa

ONE Championship akan menggelar ONE: WARRIOR’S DREAM di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, pada 17 November 2018. Para petarung seni bela diri terbaik lokal maupun internasional telah bersiap untuk menunjukkan kemampuannya di dalam ring.

Duel antara petarung asal Swedia, Zebaztian Kadestam melawan Tyler McGuire dari Amerika Serikat bakal jadi pertarungan utama. Keduanya akan berebut gelar ONE Welterweight World Championship yang tengah kosong.

Zebaztian Kadestam sendiri sudah memulai latihan Muay Thai sejak berusia 12 tahun. Dia kemudian mencoba disiplin bela diri lainnya saat berlatih di Pancrase Gym di Stockholm, dan juga saat mengunjungi Filipina untuk mempertajam kemampuannya di bawah pengawasan ahli bela diri Ole Laursen di Legacy Gym, Boracay.

Sayangnya, dia belum beruntung saat bertarung memperebutkan gelar kelas welter melawan mantan juara, Ben Askren. Namun meski begitu, Zebaztian Kadestam telah memiliki dua kemenangan membanggakan saat melawan para penantang utama, yakni Luis Santos dan Agilan Thani.

ONE Championship akan menggelar ONE: WARRIOR’S DREAM di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, pada 17 November 2018 (c) One Championship
ONE Championship akan menggelar ONE: WARRIOR’S DREAM di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, pada 17 November 2018 (c) One Championship

Penampilan terakhirnya saat melawan Agilan Thani menunjukkan kemampuan serangan yang hebat. Zebaztian Kadestam berhasilmenyelesaikan perlawanan petarung muda asal Malaysia tersebut dengan TKO.

Sementara itu, Tyler McGuire adalah spesialis juara dengan kuncian. Jurus itu didapat saat berlatih di Sik-Jitsu Fighting Systems di Spokane. Dengan rekor professional 11-0 yang tak terbantahkan, dia memiliki enam kemenangan yang didapat melalui kuncian.

Dikenal berkat kemampuannya untuk menunjukkan teknik gulat yang kreatif, Tyler McGuire memutuskan untuk menjelajah hingga ke Asia, dimana dia berencana untuk menunjukkan kemampuannya di panggung kompetisi bela diri global. Dalam pertarungan terakhirnya, dia mampu mengatasi perlawanan berbahaya Luis Santos dalam pertarungan ketat tiga ronde dan meraih kemenangan angka mutlak.