FOLLOW US:


Kemenpora Gelar Rapat Konsolidasi SEA Games dan Asian Games

03-03-2017 19:19
Kemenpora Gelar Rapat Konsolidasi SEA Games dan Asian Games
Menpora Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net -


Rapat konsolidasi persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 digelar di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/3/2017). Acara tersebut dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.


Dalam acara tersebut, Kemenpora mengundang seluruh perwakilan Pengurus Besar/Pengurus Pusat (PB/PP) cabang olahraga di Indonesia. Imam sendiri ditemani oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dan Plt Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Washinton.


Di hadapan para peserta rapat, Imam meminta jajaran pejabat Kemenpora untuk lebih intensif berkoordinasi dengan seluruh PB/PP cabor di Tanah Air. Sebab, koordinasi yang baik akan membantu mengangkat prestasi cabor tersebut.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut Imam juga menyampaikan apa harapan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terhadap prestasi olahraga Indonesia.


"Presiden menaruh perhatian besar terhadap olahraga. Oleh karena itu momen ini harus dimanfaatkan Kemenpora bersama seluruh PB/PP untuk membuktikan bisa membawa prestasi Indonesia di olahraga," ujar Imam.


Imam kemudian mengutarakan bahwa pentas SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta/Palembang nanti hanyalah target jangka pendek saja. Target jangka panjangnya adalah Olimpiade dan Asian Games edisi berikutnya.


"Untuk SEA Games 2017, Pemerintah tidak mematok peringkat buat kontingen Indonesia. SEA Games mendatang hanya dijadikan batu loncatan untuk persiapan turun di Asian Games 2018 di negara sendiri," tutur Imam.


"Untuk target jangka panjang adalah Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022. Oleh karena itu dibutuhkan bantuan, dukungan, kerja sama, perencanaan anggaran yang sesuai dengan kemampuan," pungkas pria asal Jawa Timur ini. (Fit/dim)